Brilio.net - Jose Mourinho memulai karier seniornya di dunia sepak bola pada tahun 1980 silam. Kala itu, dirinya bergabung di kesebelasan Rio Ave. Enam belas tahun berselang, dirinya pun memulai 'pangkat' baru sebagai asisten manajer untuk klub Barcelona.

Setelah 4 tahun berada di tim Barcelona, ia pun melanglang buana ke berbagai klub. Beberapa yang pernah disinggahinya antara lain Chelsea dan Real Madrid. Sementara itu, untuk saat ini, dirinya masih menjadi pelatih Manchester United.

Melihat kariernya yang sudah malang-melintang, tak heran jika nilai gaji yang didapatnya terbilang cukup tinggi. Dikutip dari The Guardian, ia mendapatkan gaji 15 juta pound sterling per bulan atau setara Rp 300 miliar.

Melihat nominal yang tidak kecil tersebut, tentu tak sulit untuknya membeli berbagai barang mewah, tak terkecuali mobil. Namun, meski dirinya juga menyukai rally driving, rupanya koleksi mobil Mourinho ini tak begitu banyak dan tak semuanya pun mewah. Beberapa di antaranya bahkan merupakan hadiah.

Nah, daripada kamu penasaran apa saja deretan mobil yang pernah dimiliki oleh Mourinho, yuk simak rangkuman brilio.net berikut, seperti dilansir dari The Sun, Jumat (12/10).

1. Renault 5.

mobil mourinho © 2018 brilio.net

Ini merupakan mobil pertama yang dimiliki oleh Mourinho. Mobil berwarna merah tersebut didapatnya dari sang ayah saat dirinya berusia 18 tahun. Dulunya mobil tersebut berwarna silver, namun kemudian diubahnya menjadi merah.


2. Honda Civic.

mobil mourinho © 2018 brilio.net

Honda Civic ini merupakan mobil pertama yang dibelinya dengan uangnya sendiri.


3. Ferrari 612 Scaglietti.

mobil mourinho © 2018 brilio.net

Pada tahun 2008, ia mendapat sebuah mobil Ferrari seharga 250 ribu pound atau sekitar Rp 5 miliar. Mobil tersebut didapatnya dari Roman Abramovich.


4. Aston Martin.

mobil mourinho © 2018 brilio.net

Mobil tersebut dibelinya pada tahun 2010 silam. "Ketika aku membelinya, aku bilang ke anak-anakku, 'ini tidak akan dijual, kalian harus merawatnya selamanya," seperti yang dikutip brilio.net dari The Sun, Jumat (12/10).


5. Jaguar F Pace.

mobil mourinho © 2018 brilio.net


Di pasaran, mobil mewah yang dipakainya ketika akan melatih kesebelasan Manchester United tersebut dibandrol dengan harga 34 pound sterling atau setara dengan Rp 685 juta.