Brilio.net - Hingga Rabu (29/8) siang ini, kontingen Indonesia sementara berhasil mengumpulkan sebanyak 77 medali. Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras para atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga (cabor).

Di antara banyaknya cabor, salah satu yang mendulang medali emas bagi Indonesia adalah pencak silat. Hingga kini pencak silat sudah menyumbang sebanyak 10 medali emas dari berbagai nomor pencak silat.

Hal tersebut membuat cabor asli Indonesia ini menjadi penyumbang medali emas terbanyak di Asian Games 2018. Jadi lumbung emas bagi Indonesia, tentunya hal ini tidak terlepas dari hasil kerja keras dan proses latihan yang tidak mudah dari para atlet pencak silat.

Selain melalui proses latihan, asupan makanan yang dikonsumsi para atlet juga menjadi faktor yang tidak kalah penting. Nah beberapa waktu lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menunjukkan menu makan siang yang dikonsumsi para atlet pencak silat.

Seperti terlihat pada unggahan Instagramnya baru-baru ini. Pria berusia 45 tahun itu berkesempatan makan siang bareng dengan para atlet pencak silat. Dari unggahan berupa video itu diketahui bahwa menu makan siang yang disantap adalah nasi padang dan sop buntut.

Loading...
 

Alhamdulillaaaah bisa makan siang bareng pahlawan-pahlawan olahraga PencakSilat disela-aela pertandingan siang tadi. Menunya Nasi Padang, sop buntut, seger polll. Semangat terus ya Sahabat-sahabatku. Jaya terus Indonesia Kita.-IN

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

Unggahan yang sudah ditonton lebih dari 126 ribu kali itu mengundang beragam reaksi dari warganet.

"Alhamdulillah seneng lihatnya putra putri bangsa yg berprestasi..makan ga makan asal kumpul pak @nahrawi_imam," tulis akun @dave_rivan.

"Pak mentrinya seperti ini atlitnya semangattt terussss," ungkap akun @tata_qonitha_.

"MasyaAlhmdullhh ikut bangga dan terima kasih buat pahlawan"kita..semangtt terus jgn kasih kendorrr," ujar akun @evha_.

"Jaya terus Pencak Silat Indonesia, bela diri bangsa dan budaya bangsa Indonesia," tulis akun @uthakata.

"Good job tim pencak silat Indonesia...next event harus bisa tambah lagi," tambah akun @hendrikmanalu_77.

RECOMMENDED BY EDITOR