Brilio.net - Kabar dipilihnya Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tentu membuat pelatih Timnas U-19 bangga. Fakhri Husaini terharu sekaligus bangga atas kepercayaan FIFA kepada Indonesia. Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah juga menjadikan Timnas memiliki jatah bermain di ajang paling bergengsi sepak bola kelompok umur di bawah 20 tahun tersebut.

Fakhri mengetahui kabar itu dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang berangkat ke Shanghai, Tiongkok, untuk menghadiri FIFA Council. Salah satu agendanya memutuskan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Dalam pesan singkat WhatsApp kepada Fakhri, Ratu Tisha mengungkapkan kemenangan Indonesia dalam persaingan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, mengalahkan Peru dan Brasil.

"Coach, Kita Menang. Hanya 3 kata WA Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dari Shanghai ke saya... Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa kita semua. Terima kasih bu Tisha, atas segala pengorbanan, perjuangan, semangat yang tidak kenal lelah, rasa percaya diri yang tinggi sehingga mampu meyakinkan FIFA untuk menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021.

Terima kasih atas dukungan & doanya, Bismillah.. Insya Allah Indonesia Bisa," tulis Fakhri dalam akun Instagram pribadinya, @coachfakhri.

Loading...

chat wa ratu fakhri © Instagram/@coachfakhri

foto: Instagram/@coachfakhri

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (24/10), Fakhri Husaini kemungkinan bakal melatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Pelatih berusia 54 tahun ini pun begitu emosional ketika mengetahui kabar gembira tersebut. Pengumuman disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam jumpa pers yang digelar usai pertemuan. "Untuk FIFA World Cup U-20 pada 2021 akan digelar di Indonesia," kata Infantino. "Selamat, selamat untuk Indonesia," Infantino menambahkan.

Sebelumnya, akun Twitter resmi PSSI juga telah menyampaikan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. "Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!!" tulis PSSI di Twitter.

RECOMMENDED BY EDITOR