Brilio.net - Pesepak bola Real Madrid asal Wales, Gareth Bale kini tengah menjadi perbincangan penggemar sepak bola. Hal itu terjadi lantaran kariernya bersama Real Madrid disebut-sebut akan segera berakhir.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyatakan pemain berusia 30 tahun itu akan dijual dalam beberapa hari ke depan. Beberapa klub Eropa seperti Manchester United dan Bayern Munchen tertarik untuk mendatangkan Gareth Bale musim panas ini. Tapi, mayoritas klub peminat Bale mundur teratur karena tak sanggup membayar gajinya yang sangat tinggi.

Belakangan Bale disebut telah menyetujui tawaran fantastis 1 juta pounds per minggu untuk bermain sepak bola di Tiongkok. Jika Bale menerima tawaran yang diajukan Beijing Guoan, ia akan menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola Tiongkok.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Selasa (23/7), SportsMole melaporkan gaji Bale bersama Los Blancos ditaksir sekitar 600 ribu pounds atau sekitar Rp 10 miliar per pekan. Karena itu, tak heran apabila Bale menjalani kehidupan mewah di Spanyol.

Bale tinggal bersama kekasih masa kecilnya yang cantik Emma Rhys-Jones di sebuah rumah mewah. Di sana, Bale juga mengisi garasi rumah dengan beberapa motor yang harganya fantastis di dunia. Sang wideman terlihat mengendarai motor mewah, termasuk Mercedes SLS AMG, Lamborghini Huracan dan Ferrari GTC4Lusso.

Bahkan, dengan gajinya yang besar itu ia membeli bar sendiri di daerah Cardiff, Inggris. bernama Eleven's Bar & Grill. Bar tersebut bahkan memiliki produk yang namanya sesuai dengan nama bintang pemain Wales itu, yakni 'Bale's Ale'.

"Sudah menjadi impian saya untuk membuka bar olahraga di kota asal saya, Cardiff," tulis Gareth Bale pada menu di barnya.

Tak berhenti di situ, Bale membangun sendiri lapangan golf di tanah miliknya di Wales pada 2018 lalu. Selain sepak bola, Bale memang suka bermain golf.

"Ketika saya pindah ke sini, saya memiliki tanah yang indah di sini dan saya memiliki sesuatu yang benar-benar ingin saya lakukan dengan itu dan memutuskan bahwa saya ingin membuat mimpi menjadi kenyataan dan membangun lapangan golf mini di rumah saya," ujar Bale.

Gaya liburannya pun tak kalah mewah. bale suka berlibur di Marbella di Finca Cortesin. Kawasan bintang lima ini, tidak hanya menawarkan dua kolam renang outdoor dan klub pantai pribadi juga restoran dan bar, dan tentu saja lapangan golf 18 lubang yang memukau. Harga kamar mulai sekitar 900 Pounds per malam atau sekitar Rp 15 juta.