Brilio.net - Malam ini Timnas Indonesia U-22 akan melawan Malaysia dalam laga semifinal di SEA Games 2017. Sayangnya kali ini Indonesia tidak diperkuat oleh Hansamu Yama, sang kapten harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Tentu hal ini menjadi sebuah kerugian bagi Timnas Garuda muda. Walau begitu para pemain juga suporter semua harus percaya dan tetap berjuang agar Indonesia bisa melaju ke final.

Begitu juga dengan salah satu punggawa Indonesia U-22, Evan Dimas yang mengunggah status religius menjelang pertandingan yang akan diselenggarakan malam nanti. Dalam postingan di Instagramnya, Evan mengutip sebuah hadist.

 

- - : - -: « Ibnu Abbas, dari Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda: "Janganlah engkau debat saudaramu, janganlah engkau permainkan dia, dan janganlah engkau membuat janji dengannya lalu engkau mengingkarinya." Berkata Abu Isa: Ini merupakan hadits hasan gharib, tidak kami ketahui kecuali melalui jalur ini, dan menurutku Abdul Malik bin Marwan ialah Ibnu Bisyr - - : - -: : » Abu Sa'id Al Khudri ia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Ada dua sifat yang tidak akan berkumpul dalam diri seorang mukmin, yaitu: Sifat bakhil dan akhlak yang buruk."

A post shared by Evan Dimas Darmono (@evhandimas) on

 

Statusnya tersebut kemudian mendapat komentar dukungan dan doa dari netizen Indonesia

"sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan merubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, ………. ( QS.An Anfaal 8 : 53 )" tulis @ikkaintan1 yang juga mengutip sebuah hadist

"Doa ikhtiar dan kekompakan kesampingkan ego mu demi harga diri bangsa kamu pemain berbakat @evhandimas" dukungan juga disampaikan oleh @dikdikramdanii

Terus berjuang Garuda Muda!