Brilio.net - Tiga binatang maskot Asian Games 2018 mendadak menjadi buruan masyarakat. Atung, Kaka dan Bhin-bhin kini semakin sulit ditemui, termasuk di Asian Games Official Marchendise Super Store yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) maupun di toko suvenir ofisial Asian Games lain yang ada di beberapa pusat perbelanjaan.

Penjaga toko ofisial Asian Games di Senayan City, Merry Septiani mengakui bahwa boneka binatang ketiga maskot Asian Games memang sangat laris manis. Saking larisnya, ketika ada kiriman barang ke toko tersebut, tak sampai dua hari boneka Atung, Bhin-bhin dan Kaka yang dijual dengan harga sekitar Rp 79.900 itu langsung ludes terjual.

"Boneka memang paling laris di sini. Paling banyak orang mencari. Selain boneka, baju juga lumayan laris," kata Merry dikutip Antara, Jumat (31/8).

berburu maskot asian games istimewa

foto: Awal di gelar Asian Games 2018, antusias masyarakat belum teralu ramai

Nah, di media sosial juga beredar video ramainya masyarakat berburu maskot Asian Games 2018. Di video yang diunggah akun @tubirfess, terlihat pengunjung sbeuah gerai marchendise berebut boneka Atung, Bhin-bhin dan Kaka.

"Ini yg beli merch asian games se-rame kayak diskonan gede sepatu di mall gitu ya ternyata :")," tulis akun @tubirfess.

Tak heran, video itu langsung mendapat tanggapa banyak warganet. Mereka ada yang curhat pengalaman serupa ketika berburu marchendise Asian Games 2018.

berburu maskot asian games istimewa

foto: Masyarakat mulai ramai berburu boneka maskot Asian Games 2018

"Iyaaaaaa, gue kira ngantri panjang sampe luar tuh gara gara biar bisa leluasa di dalem. Taunya pas nyampe dalem masih sumpek. Mana pas di kasir tuh ngantri banget sampe ada kasir tambahan :(," komentar akun @chogiisha.

"Banget! aku pas itu sempat ke sana sama adik terus lihat antriannya yang dari belakang toko dan diputer-puter jalannya buat ke depan toko langsung pasrah, ngga jadi ngantri, haha. tul sekali, ya, ibaratnya kaya taman bermain yang luas aja merch store kesebar masa event gede ngga?" timpal akun @sukangantuk.

"Sumpah ya ini tuh tiap hari ngantri terus, kayak ngantri wahana dan kayaknya orang Indo semua," komentar akun @kuningsun.