Brilio.net - Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 telah berakhir. Indonesia cukup berbahagia dengan prestasi yang ditorehkan oleh sejumlah atlet peserta Olimpiade Tokyo. Perolehan sejumlah medali itu pun membuat bangga masyarakat Indonesia.

Kini para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah kembali ke Tanah Air. Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menerima tim Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. Penerimaan tersebut dilakukan Jokowi di Istana Bogor, pagi hari ini, pukul 09.00 WIB.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur saudara sudah tiba kembali dalam keadaan sehat dan selamat," kata Jokowi di Istana Negara Bogor, Jumat (13/8) yang dilansir dari Merdeka.com.

Jokowi beri hadiah dan bonus untuk atlet peraih medali Olimpiade Tokyo © berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

-foto: Merdeka.com

Dilansir brilio.net dari Merdeka.com, Jumat (13/8) Jokowi mengaku, dirinya beserta seluruh rakyat Indonesia sangat bangga atas perjuangan atas kerja keras yang telah dilakukan para atlet Indonesia di Tokyo.

"Saya mengapresiasi hasil dari medali yang telah diraih, jadi selamat bagi para peraih emas, perunggu dan perak dan terimakasih kepada para pendamping, chief de mission, pelatih, dan duta besar RI di Tokyo," bangga Jokowi.

Atas keberhasilan tersebut, Jokowi pun memberikan mereka dengan hadiah dan bonus uang kepada masing-masing peraih medali dengan jumlah yang berbeda. Meski awalnya Jokowi enggan menyebut angka karena prihatin dengan situasi pandemi. Namun Jokowi menyebutnya satu per satu.

"Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi penghargaan berupa bonus tetapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut, apa perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi," tanya Jokowi.

"Sebut pak biar senang," jawab para atlet.

"Tidak apa-apa ya saya sebut. Kepada peraih medali emas Rp 5,5 miliar, peraih perak Rp 2,5 miliar, peraih perunggu Rp 1,5 miliar," Jokowi menandasi.

Diketahui, Indonesia meraih satu medali emas dari cabang bulu tangkis ganda putri pasangan Greysia dan Apriyani. Kemudian medali perak, Indonesia meraih satu medali dari cabang angkat besi dari kelas 61 Kg oleh Eko Yuli Irawan.

Terakhir, Indonesia mendapat 3 medali perunggu dari dua cabang berbeda. Satu medali dari bulu tangkis di nomor tunggal putra, Anthony Ginting dan dua dari cabang angkat besi oleh Rahmat Erwin dan Windi Cantika.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR