Brilio.net - Kalau kamu nonton pertandingan antara Inggris vs Tunisia yang digelar Senin (18/6), terlihat di layar kaca sekelompok serangga terbang bahkan kerap menganggu pemain. Tidak jarang, beberapa pemain Tunisia dan Inggris terlihat mengibaskan tangan mereka untuk mengusir serangga.

Dilansir brilio.net dari nytimes, Selasa (29/6), pertandingan tersebut digelar di Volgogard Arena yang letaknya di tepi kota Volgogard, Rusia. Lokasi stadion yang dekat dengan Sungai Volga adalah salah satu penyebabnya. Ditambah lagi banyaknya rawa-rawa yang berada di sekitar stadion. Tempat tersebut jadi lokasi sempurna bagi serangga untuk berkembang biak, terutama ketika musim panas di Rusia bagian selatan.

Media di Rusia mengatakan pihak berwenang sudah menyemprotkan zat pembunuh serangga dengan menggunakan pesawat beberapa bulan sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

tun eng © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@FIFAWorldCup

Loading...

Selain itu, pihak berwenang juga mencoba mengatur aliran air dekat bendungan yang dipercaya bisa menurunkan populasi serangga. Namun cara tersebut ternyata belum berdampak positif seiring serangan serangga di laga tersebut.

Para pemain sendiri sebelumnya sudah menyemprotkan anti serangga saat jeda babak pertama, namun ternyata serangga masih berterbangan menabrak mata dan mulut pemain.

Meski mendapat 'serangan' serangga, namun pertandingan berjalan dengan seru dan berakhir dengan kemenangan Inggris dengan skor 2-1.

RECOMMENDED BY EDITOR