Brilio.net - Lalu Mohammad Zohri kini menjadi kebanggan bangsa Indonesia setelah mempersembahkan medali emas dalam ajang Kejuaraan Atletik Dunia U-20. Dalam kejuaraan yang digelar di Finlandia itu, Zohri yang turun di lari 100 meter putra berhasil membukukan waktu tercepat 10,18 detik atau sekitar 1,2 detik per meter.

Zohri berhasil mengalahkan Anthony Schawartz dan Eric Harrison yang mencatat waktu 10,22 detik. Kemenangan tersebut mencatatkan sejarah baru bagi dunia atletik Indonesia.

Kata Zohri setelah menang  © 2018 brilio.net

Zohri (tengah) berpose bersama Schawartz dan Harrison/foto: Twitter/@iaaforg

Ya, Zohri menjadi sprinter asal Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas di ajang Kejuaraan Atletik Dunia. Sebelumnya, prestasi tertinggi Indonesia adalah peringkat ke-8 pada tahun 1986.

Loading...

Kata Zohri setelah menang  © 2018 brilio.net

Zohri melakukan sujud syukur usai menang/foto: Twitter/@iaaforg

Dalam sesi wawancara, atlet berusia 18 tahun ini mengaku bahagia dan bangga dengan pencapaian tersebut. "Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan bagus untuk karierku," ungkap Zohri seperti dikutip brilio.net dari iaaf.org, Kamis (12/7).

Zohri juga mengungkapkan bahwa ia akan merayakan kemenangannya tersebut dengan berpesta bersama rekan-rekannya. Pencapaian luar biasa tersebut kini membuat Zohri semakin siap berlaga di Asian Games 2018. "Sekarang, aku akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan," pungkas Zohri.

RECOMMENDED BY EDITOR