Brilio.net - Bencana alam berupa gempa bumi dan tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, mendapat perhatian dari masyarakat dunia. Berbagai bantuan berupa barang dan lainnya mengalir ke lokais bencana.

Sejumlah klub sepak bola papan atas Eropa juga turut mengungkapkan simpati dan menghimpun donasi untuk korban bencana gempa yang mengguncang Palu dan Donggala di Sulawesi Selatan.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber media sosial klub papan atas Eropa ini, ini 6 klub sepak bola Eropa yang menyampaikan simpati dan donasinya kepada korban gempa Palu dan Donggala, Selasa (9/10).

1. Manchester United

Klub berjuluk The Red Devils ini memberikan simpati kepada korban gempa Palu dan Donggala lewat akun twitter official Manchester United @ManUtd.

 

2. Real Madrid

Klub raksasa Liga Spanyol ini memberikan pesan simpatinya terhadap korban gempa Palu dan Donggala melalui akun twitter official di @realmadriden.

 

3. Chelsea FC

The Blues Chelsea turut bersimpati dengan korban bencana gempa Palu dan Donggala melalui akun twitter @chelseafc_indo.

 

4. FC Barcelona

FC Barcelona bersimpati dengan korban Palu dan Donggala pada akun twitter @fcbarcelona_id


4. Paris Saint-Germain

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Parc des Princes semalam ???????? Respect @psg

A post shared by @ indonesiatillidie on

Paris Saint-Germain ini memberikan dukungannya kepada korban gempa Palu dan Donggala dengan memasang tulisan dukungan kepada Indonesia di stadion Parc dec Princess pada pertandingan melawan Olympique Lyonnais pada 8 Oktober 2018.


5. Liverpool

Klub berjuluk The Reds ini memberikan donasi berupa penjualan jersey dengan tanda tangan pemain untuk korban bencana gempa Palu dan Donggala. Informasi ini disampaikan melalui akun twitter resminya Liverpool @LFC.

 

6. Lechia Gdansk

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#prayforpalu #lechiagdansk

A post shared by Lechia Gdansk (@lechia_gdansk) on

Klub Polandia di mana Egy Maulana Risky bermain ini juga memberikan dukungan kepada korban gempa Palu dan Donggala di akun instagram official mereka @lechia_gdansk.

Reporter: mgg/renno hadi ananta