Brilio.net - Bagi pemain sepak bola melakukan tukar seragam atau jersey usai pertandingan merupakan hal yang wajar dilakukan. Bahkan para pemain internasional juga melakukan tradisi bertukar jersey ini. Tujuannya tentu saja untuk mengenang pertandingan mereka dan sekaligus mengoleksinya.

Ternyata Lionel Messi pun memiliki koleksi jersey dari kawan maupun lawannya di lapangan hijau. Pada Selasa (9/5), Messi memberikan kejutan melalui akun media sosialnya. Pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah itu menunjukkan beberapa koleksi jersey dari para pemain hebat dan legendaris, yang pernah bertemu atau bertanding dengannya.

jersey koleksi mesi jersey koleksi mesi

foto: instagram.com/leomessi

Dalam foto tersebut, Messi terlihat bersanding dengan anaknya Thiago Messi. Dari ribuan orang yang menyukai foto tersebut, banyak yang penasaran dengan daftar jersey koleksi Messi. Hingga akhirnya melalui akun twitter @messi10stats. Daftar pemain yang jersey-nya dikoleksi Messi ini ditunjukkan ke publik dan inilah datanya.

jersey koleksi mesi jersey koleksi mesi

foto: twitter.com/messi10stats

Unggahan mesi ini pun kemudian ramai diikuti para pemain sepak bola lainnya, yang juga sama-sama mengoleksi jersey. Seperti halnya yang dilakukan oleh Gerard Pique.

jersey koleksi mesi jersey koleksi mesi

foto: twitter.com/3gerardpique

Kamu nggak nyangka kan? Iya emang banyak banget.