Brilio.net - Piala Dunia 2018 akan memasuki babak 16 besar. FIFA pun mengumumkan bola baru yang akan digunakan pada babak tersebut. Bola rilisan Adidas bernama Telstar Mechta itu akan menggantikan Telstar 18 yang sudah dipakai sepanjang babak penyisihan grup.

Berbeda dengan Telstar 18 yang berwarna hitam, Telstar Mechta memiliki desain dengan warna merah menyala yang identik dengan warna negara tuan rumah, Rusia. Selain itu, warna merah pada bola tersebut juga menggambarkan pertandingan yang semakin memanas karena telah memasuki babak 16 besar.

bola 16 besar PD 2018 © 2018 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Pihak Adidas mengatakan bahwa bola tersebut telah melewati pengujian dengan teknologi terbaru. Beberapa tim nasional dan ahli terkemuka pun dilibatkan dalam proses pengujian tersebut. Hal itu dimaksudkan guna memastikan bahwa Telstar Mechta cocok digunakan oleh para pemain yang akan berlaga di lapangan nanti.

bola 16 besar PD 2018 © 2018 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

"Telstar 18 adalah langkah besar dari kami secara teknik dalam membuat bola resmi. Dengan Telstar Mechta, kami telah menambahkan inovasi dari Telstar 18 dan memberikan imajinasi yang berbeda, membuat bola ini cocok dengan tekanan dan atmosfer di fase gugur Piala Dunia," kata Dean lokes, VP Product dari Adidas dikutip Dailymail, Selasa (26/6).

Di lain pihak, Direktur Pemasaran dan Pelayanan FIFA Jean-Francois Pathy pun memberikan pujian terhadap Telstar Mechta. Pihaknya mengatakan Adidas kembali membuat bola yang memiliki desain yang indah.

"Bola Telstar Mechta telah memberikan inovasi dan performa menawan bagi sepak bola," ujarnya.