Brilio.net - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia yang terjadi sejak awal Maret lalu telah mengubah semua sendi kehidupan di masyarakat, termasuk dunia olahraga elektronik (e-Sport). Sebut saja Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia, turnamen kasta tertinggi Mobile Legends juga terkena dampaknya. Lantas, apakah MPL Indonesia menyerah pada keadaan?   

Tidak ada alasan bagi penyelenggara untuk berhenti menghibur para Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) lovers. Turnamen yang seharusnya digelar secara offline, formatnya diubah menjadi online. Di Season 5 lalu (April 2020) misalnya, MPL Indonesia tetap dilangsungkan di tengah wabah corona. Hal ini bisa terlaksana karena seluruh elemen MPL Indonesia kompak dan patuh terhadap protokol kesehatan.    

“Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak virus corona adalah dengan mematuhi peraturan atau protokol kesehatan yang telah digaungkan pemerintah dan pihak terkait. Begitu pula dengan MPL Indonesia yang telah menyelenggarakan sejumlah turnamen secara online dan bahkan diakui dunia sebagai salah satu liga e-Sports terbaik dengan viewership terbanyak di dunia,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao dalam keterangan resmi kepada Brilio.net, Minggu (9/8/2020).

Berdasarkan data esportschart, MPL Indonesia tercatat sebagai turnamen e-Sport terpopuler di dunia dengan raihan total penonton lebih dari 1,1 juta pada gelaran MPL Indonesia Season 5. Setelah season 5 bergulir, sejumlah acara pun sukses digelar secara online.

MPL Indonesia © 2020 brilio.net

Loading...

Sebut saja 515 fun match dan MPL Invitational 4 Nations Cup. Bahkan, salah satu tim MPL Indonesia, RRQ berhasil menjadi juara mengalahkan tim-tim dari Singapura, Malaysia, dan Myanmar. Nama Indonesia pun semakin harum di kancah e-Sport dunia.

Pencapaian yang telah diraih MPL Indonesia tak lepas dari kerja sama dan dukungan dari para fans. Belajar dari kesuksesan Season 5, kompetisi berikutnya, MPL Indonesia Season 6 siap digelar mulai 14 Agustus 2020.

Di MPL Indonesia Season 6, dijamin bakal banyak kejutan dari 8 tim yang siap memperebutkan hadiah total sekitar Rp 4,3 miliar. Nah buat MLBB lovers dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia.

Bahkan, sejumlah stasiun televisi juga bakal menayangkan kasta tertinggi turnamen Mobile Legends ini. Yuk, kita bersama cetak sejarah baru bagi Indonesia!

RECOMMENDED BY EDITOR