Brilio.net - Masyarakat pecinta sepak bola patut merayakan keberhasilan dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Meski hanya kelompok usia junior, namun perhelatan tersebut adalah yang paling bergengsi di sepak bola kelompok usia di bawah 20 tahun.

Kabar gembira ini tentu disambut baik oleh berbagai kalangan, tak terkecuali Presiden Indonesia, Joko Widodo. Jokowi turut menyambut baik dan mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Turnamen bergengsi tersebut bakal berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2021.

Menurut Jokowi, kabar yang datang dari Shanghai tersebut merupakan kabar baik. Presiden yang baru saja dilantik kemarin, Rabu (24/10), ini juga menyebutkan beberapa stadion yang bakal dipakai pada ajang tersebut.

"Kabar baik hari ini dari FIFA Council Meeting di Shanghai: Indonesia terpilih jadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021. Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion, dari Gelora Bung Karno, Pakansari (Bogor), sampai Manahan (Solo)," tulis Jokowi dalam akun resmi Twitter-nya, Kamis (24/10).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo menyusul terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Alhamdulillah kerja keras kami membuahkan hasil. Presentasi kita dinilai dan diterima baik oleh FIFA. PSSI mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan dukungan penuh kepada PSSI. Apresiasi juga untuk jajaran kementerian terkait dan kepala daerah yang berkomitmen untuk membantu PSSI mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021," ujar Tisha dikutip dari laman PSSI.

Sebelum terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia telah beberapa kali menggelar turnamen berskala Asia Tenggara dan Asia dalam dua tahun belakangan. Satu di antaranya ialah Piala AFC U-19 2018.

RECOMMENDED BY EDITOR