Brilio.net - Indonesia Masters 2019 memasuki babak semifinal, beberapa nama pebulutangkis Tanah Air sukses meraih kemenangan di babak perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (25/1).

Pada babak perempat final hari ini, Indonesia mengirimkan tujuh wakilnya di semua kelas kecuali tunggal putri. Laga all Indonesian tersaji pada perempat final ganda putra yang mempertemukan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Laga yang mengulang all Indonesian final di Asian Games 2018 lalu tersebut berlangsung ketat dengan rubber set. Berlangsung sengit, pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan skor 18-21 21-17 dan 21-19.

Dengan kemenangan tersebut, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengamankan tiket semifinal dan berpeluang menambah gelarnya di awal tahun 2019 ini. Sebelumnya, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjuarai Malaysia Masters 2019 pada minggu lalu.

Indonesia Masters 2019 semifinal  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@badminton.ina

Selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pasangan ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mengamankan tiket semifinal setelah mengalahkan ganda putra unggulan kedua dari China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua game langsung (21-16 21-12).

Kemenangan tak hanya dipersembahkan oleh dua wakil ganda putra Indonesia, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga melaju ke semifinal setelah mengalahkan ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan tiga games (21-16 17-21 21-13).

Indonesia Masters 2019 semifinal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@badminton.ina

Sedangkan di pertandingan tunggal putra, Jonatan Christie berhasil menyingkirkan wakil India, Srikanth Kidambi dengan dua game langsung (21-18 21-19). Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia juga melaju ke semifinal.

Sementara itu, Anthony Ginting yang berhadapan dengan unggulan satu, Kento Momota harus terhenti langkahnya di babak perempat final. Ginting harus mengakui keunggulan Momota lewat dua game (21-9 21-10).

Dengan hasil pertandingan perempat final hari ini, Indonesia sebagai tuan rumah berhasil mengirimkan lima wakil ke semifinal Indonesia Masters 2019. Pertandingan semifinal sendiri akan berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (25/1).

RECOMMENDED BY EDITOR