Brilio.net - Timnas Indonesia U-16 harus puas bermain imbang 0-0 melawan India di partai terakhir penyisihan Grup C Piala AFC U-16 di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Kamis (27/9) malam. Kendati demikian, hasil ini sudah cukup mengantarkan Garuda Muda melaju ke babak perempat final. Bagus dkk keluar sebagai juara grup dengan koleksi 5 poin dari 1 kemenangan dan 2 kali imbang.

Dalam laga melawan India, Timnas U-16 lebih banyak menguasai permainan. Sayangnya, beberapa kali upaya serangan yang dibangun masih bisa dimentahkan para pemain India. Sejumlah peluang juga terbuang percuma karena tendangan yang tidak akurat ke arah gawang.

Sebaliknya, India bukannya tanpa peluang. Beberapa kali serangan yang dibangun Vikram Partap dkk membahayakan gawang Indonesia yang dijaga Ernando.

Loading...

Pertandingan ini sendiri berjalan dengan diwarnai beberapa pelanggaran keras yang memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning. Hingga sang pengadil meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim gagal mencetak gol.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia maupun India sama-sama lolos ke babak perempat final dengan koleksi masing-masing 5 poin. Indonesia berhak keluar sebagai juara grup karena unggul selisih gol.

Hasil ini disambut gembira publik Tanah Air. Bahkan, Menpora Imam Nahrawi pun langsung mengucapkan selamat kepada Bagus dkk. 

"Alhamdulillah ya Allah...

Timnas lolos ke perempat-final AFC U-16. Terima kasih seluruh staf pelatih, pemain, dan semua suporter Indonesia yang luar biasa dukungannya di Bukti Jalil malam ini.

Selangkah lagi untuk masuk Piala Dunia U-17," tulisnya di akun Twitter.

[crosslink_1]