Brilio.net - Kiper Porto sekaligus kapten tim Spanyol yang memenangi Piala Dunia 2010, Iker Casillas, terkena serangan jantung saat berlatih bersama klubnya. Kiper 37 tahun yang pernah menjadi kapten Real Madrid itu telah bermain 167 kali untuk Spanyol dan meraih sejumlah trofi, seperti Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012.

Dikutip dari Antara, Kamis (2/5), Porto mengatakan Casillas menderita serangan jantung akut dalam latihan, namun ia stabil di rumah sakit dan masalah jantung sudah diatasi.

"Iker Cassillas mengalami serangan jantung akut ketika sesi latihan Rabu," kata klub asal Portugal itu dalam pernyataan resmi. "Sesi latihan langsung dihentikan agar bantuan medis bisa diberikan untuk kiper Porto ini yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto. Casillas OK, stabil, dan masalah jantungnya telah ditangani."

Casillas belakangan mencuit dan mengunggah di Instagram: "Segalanya di bawah kendali di sini, sangat menakutkan tapi saya merasa kuat. Terima kasih banyak untuk semua pesan-pesan anda dan dukungan anda."

Lahir di Mostoles, Madrid, Casillas lulus dari akademi Real Madrid dan mencurahkan kariernya di sana sebelum bergabung dengan Porto pada Juli 2015. Ia telah bertanding 725 kali antara 1999 hingga 2015 namun itu masih di bawah mantan rekan setimnya Raul, dengan 741 pertandingan, dalam daftar sepanjang masa Real Madrid. Dalam kurun waktu tersebut ia memenangi lima gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions.

Penjaga gawang tersebut menikah dengan jurnalis televisi Spanyol Sara Carbonero, dan mereka dikaruniai dua anak.

Madrid mendoakan agar mantan kiper mereka itu pulih sepenuhnya, mengatakan:

"Real Madrid ingin menawarkan seluruh dukungan kami bagi kapten kami tercinta Iker Casillas. Sepanjang karir profesionalnya, ia selalu mengatasi tantangan-tantangan terberat untuk membawa kejayaan bagi klub kami ...

"Ia mengajari kami untuk tidak pernah menyerah dan telah menunjukkan kepada kami beberapa kali bahwa cara terbaik untuk menang adalah tetap sekuat mungkin ketika masa sulit."

Cuitan dari akun resmi tim Spanyol mengatakan: "Segenap keluarga tim nasional dan federasi sepak bola Spanyol bersamamu Iker Casillas. Semoga segera pulih."