Brilio.net - Kabar duka menghampiri pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Ibunda mantan pelatih Barcelona tersebut, Dolors Sala Carrio, meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona. Dolors Sala meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Kabar meninggalnya ibunda Guardiola diketahui dari unggahan di akun Twitter resmi Manchester City.

"Keluarga besar Manchester City berduka atas kabar meninggalnya ibu dari Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, di Manresa, Barcelona, setelah terinfeksi virus corona. Dia berusia 82 tahun," tulis Manchester City melalui pernyataannya.

"Setiap orang yang terkait dengan klub ini mengirimkan simpati yang tulus pada suasana duka ini untuk Pep, keluarga, dan seluruh teman-teman mereka," imbuh pihak Manchester City.

Loading...

Dolors pernah menikah dengan ayah Guardiola, Valenti, juga merupakan ibu dari dua kakak perempuan Guardiola dan seorang adik laki-lakinya, Pere, yang merupakan agen pemain sepak bola.

Sang ibu menjadi saksi hidup kesuksesan Pep Guardiola saat menjadi pemain, terutama bersama Barcelona. Saat itu, Guardiola berhasil memenangi enam titel La Liga dan juga Liga Champions.

Ibunda Pep Guardiola © 2020 brilio.net

foto: futboltotal.com

Dolors juga menyaksikan sang putra saat mendulang kesuksesan besar sebagai manajer Barcelona, sebelum hijrah ke Bayern Munchen dan sekarang menjadi manajer Manchester City.

Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang terdampak parah pandemi virus corona. Negara lain yang juga kena pukulan besar wabah Covid-19 antara lain Italia dan Inggris.

Pep Guardiola juga telah berkontribusi dalam upaya Spanyol menangani wabah virus corona. Bulan lalu, Pep Guardiola menyumbangkan 1 juta euro ke Yayasan Angel Soler Daniel Foundation untuk memerangi Covid-19.

"Pep Guardiola memberikan donasi senilai 1 juta euro ke Yayasan Angel Soler Daniel untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan medis demi penanganan pandemi virus corona," kata perwakilan yayasan tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR