Brilio.net - Dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (3/10) dini hari tadi, Liverpool nyaris membuang sia-sia keunggulan tiga gol mereka. Red Bull Salzburg sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum Mohamed Salah mengunci kemenangan The Reds dengan skor 4-3.

Di balik kemenangan tipis Liverpool atas Red Bull Salzburg, sosok penyerang Salzburg asal Korea Selatan yang pernah ditaklukkan Evan Dimas dkk di GBK sukses mencuri perhatian. Pemain muda tersebut adalah Hwang Hee-chan, striker Salzburg yang sukses tampil memukau dengan torehan satu gol ke gawang The Reds.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Back in Business! #KönigsCLasse

A post shared by FC Red Bull Salzburg (@fcredbullsalzburg) on

Di saat penyerang top Eropa seperti Lionel Messi dan Eden Hazard kesulitan melewati benteng kuat Liverpool Virgil van Dijk. Namun, Hwang Hee-chan mampu membuat pemain berpaspor Belanda jatuh bangun untuk mengawalnya. Hwang Hee-chan berhasil mengecoh van Dijk sebelum menjebol gawang Liverpool. Hwang Hee-chan tampil menawan dengan koleksi satu gol dan satu assist pada pertandingan tersebut. Pemain berpaspor Korea Selatan itu sukses membuat lini pertahanan Liverpool kewalahan.

Di Indonesia, sosok Hwang Hee-chan dan pemain timnas Korsel U-19 pernah viral dan hangat diperbincangkan publik. Kiprahya bersama timnas Korsel U-19 saat bermain di AFC CUP U-19 pada 2014 silam di Jakarta tuai sorotan. Pasalnya, Hwang Hee-chan dan beberapa pemain Korsel kedapatan bedaknya luntur saat bertanding melawan Evan Dimas dkk di GBK. Penyebabnya tak lain karena hujan deras yang turun selama pertandingan berlangsung. Sontak, potret Hwang Hee-chan dkk jadi bahan meme lucu dan hiburan penikmat sepak bola Tanah Air.

Berikut cuplikan pertandingan antara Hwang Hee-chan dkk melawan Evan Dimas di GBK.