Brilio.net - Kerinduan insan sepak bola Tanah Air segera terobati. Ini setelah Presiden Joko Widodo meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mencabut sanksi terhadap PSSI. Perintah ini diberikan setelah presiden melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Tim Ad Hoc PSSI Agum Gumelar Rabu (24/2) sore.

Menpora Imam Nahrawi menyatakan dalam waktu dua hari ini akan mengkaji dari semua aspek untuk rencana pencabutan Surat Pembekuan PSSI.

"Intinya kita tidak ingin sanksi ini berlanjut, dan kita ingin memiliki waktu yang panjang untuk menyiapkan SEA Games 2017 di Malaysia dan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Reformasi, akuntabilitas, transparan soal keuangan dan pemerintah harus ada dalam bagian baik secara struktural dalam organisasi PSSI," tegas Menpora Imam Nahrawi dikutip brilio.net dari situs resmi Kemenpora.go.id

Menurut Nahrawi Kongres Luar Biasa (KLB) akan jadi solusi sebelum kompetisi dimulai. "Intinya apapun keputusannya nanti adalah yang terbaik untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Menpora usai pertemuan tersebut.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto menyampaikan dalam proses pengkajian apapun hasilnya nanti tidak terkait dengan masalah menang atau kalah, namun bagi kepentingan sepakbola yang lebih baik. Khususnya menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.