Brilio.net - Hasil drawing atau undian babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 baru saja diumumkan. Pada acara drawing yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7), Timnas Indonesia berada di Grup G.

Langkah tim Garuda untuk bermain di Piala Dunia 2022 tampaknya tidak akan mudah. Sebab, Indonesia bergabung bersama pesain berat empat negara lainnya, yakni Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Praktis persaingan di Grup G ini layaknya Piala AFF 

Seperti diketahui, babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia telah selesai digelar. Untuk itu, AFC sebagai federasi sepak bola Asia melakukan pengundian untuk babak kedua.

Indonesia masuk dalam pot 5 dalam pengundian ini. Skuat Garuda dan 39 negara yang lolos ke babak kedua ini akan dibagi ke dalam delapan grup yang akan mulai bertanding pada bulan September mendatang.

Berdasarkan hasil undian itu, skuat asuhan Simon McMenemu akan memperebutkan tiket ke babak ketiga nanti. Melihat peta kekuatan lawan, Grup G yang dihuni Indonesia tergolong grup neraka, karena tiga tim lainnya merupakan tim-tim kuat asal Asia Tenggara ditambah dengan salah satu tim terkuat di Asia.

Menurut data yang dikeluarkan AFC, pertandingan pertama fase Frup G ini akan digelar pada tanggal 5 September 2019 mendatang.

Berikut adalah hasil lengkap undian babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022:

Grup A

China
Suriah
Filipina
Maladewa
Guam

Grup B

Australia
Yordania
Taiwan
Kuwait
Nepal

Grup C

Iran
Irak
Bahrain
Hong Kong
Kamboja

Grup D

Arab Saudi
Uzbekistan
Palestina
Yaman
Singapura

Grup E

Qatar
Oman
India
Afghanistan
Bangladesh

Grup F

Jepang
Kirgistan
Tajikistan
Myanmar
Mongolia

Grup G

Uni Emirat Arab
Vietnam
Thailand
Malaysia
Indonesia

Grup H

Korea Selatan
Libanon
Korea Utara
Turkmenistan
Sri Lanka