Brilio.net - Langkah ganda campuran bulutangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus terhenti di laga semifina Asian Games 2018. Target emas di Asian Games 2018 harus pupus setelah mereka kalah dari pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong 13-21 dan 18-21 di Istora Senayan, Minggu (26/8).

Pasangan ganda campuran yang dipasangkan sejak tahun 2010 itu harus mengakui keunggulan pasangan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong melalui permainan dua set dalam waktu 25 menit. Hasil ini juga membuat pasangan Owi/Butet gagal membalas kekalahan mereka di final Badminton Asia Championships 2018.

Pertandingan ini juga dikabarkan menjadi pertandingan terakhir bagi Butet sebelum dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis. Pasangan ini pun harus cukup puas dengan raihan medali perunggu.

 

Terima kasih Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang telah memberikan medali perunggu dan sudah berjuang mengeluarkan penampilan terbaik untuk Indonesia. . #AsianGames2018 #AsianGames #AsianGamesKita #AyoIndonesia #IndonesiaJuara

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

Meski hanya memperoleh medali perunggu di Asian Games 2018, rupanya hal ini tidak mengecewakan para pendukungnya. Mereka justru banyak yang terharu dan bangga atas perjuangan yang telah diberikan Owi dan Butet. Hal ini terlihat dari banyaknya ucapan terima kasih dan pujian dari para warganet di Twitter seperti yang dikutip brilio.net, Minggu (26/8).

Loading...

"You did the best Owi Butet," komentar akun @breflywesly18.

"Dear Owi—Butet. Terima kasih lagi, lagi dan lagi. Kalian tetap menjadi kebanggan Indonesia. Kami semua bangga punya Owi-Butet. Kalian pemenang dihati kami. We U guys," ujar akun @askmenfess.

"Terima Kasih Owi Butet, Kami Indonesia Tetap Bangga!," tulis akun @radenrauf.

"TERIMA KASIH OWI BUTET. KALIAN TETAP LEGENDA BADMINTON INDONESIA," ungkap akun @dewahoya.

"Terima Kasih Owi/Butet, Happy Retirement Cik Butet," pungkas akun @XumaFans.

"Owi Butet, sedih tapi harus tetap diapresiasi, terima kasih untuk usaha kalian," ujar akun @rantilsn.

"Terima kasih atas match yang luar biasa, Owi Butet. Indonesia tetap padamu," tulis akun @enthrilling.

RECOMMENDED BY EDITOR