Brilio.net - Kazakhstan merupakan kontingen yang memiliki atlet handal di tiap cabang olahraga. Namanya memang tak setenar China, Jepang atau Korea. Namun sejak 1994 hingga 2014, mereka selalu finis di posisi lima besar. Tapi ada penurunan prestasi pada Asian Games 2018. Hingga hari terakhir, Kazakhstan hanya berada di peringkat sembilan.

Selain terkenal keahlian atletnya, negara yang menggunakan bahasa Rusia sebagai bahasa resminya ini ternyata dikenal dengan masyarakat wanitanya yang cantik-cantik. Begitu juga para atlet wanita yang datang ke Jakarta dan Palembang. Pesonanya bikin penonton salah fokus.

Jika beberapa tahun lalu Kazakhstan memiliki pevoli Sabina Altynbekova yang kecantikannya bikin heboh. Tapi kali ini mereka memiliki banyak atlet yang pesonanya bak bidadari. Meski di klasemen hanya peringkat sembilan, tapi kecantikan para atletnya tetap juara satu di hati penonton.

Berikut ini deretan pesona para atlet Kazakhstan yang bak bidadari seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (3/9).

1. Kristina Karapetan.

atlet cantik kazakhstan © berbagai sumber

foto: Instagram/@krisik_karapetyan

Penampilan tim voli Kazakhstan sangat ditunggu-tunggu. Sebab banyak orang yang ingin melihat aksi dari pevoli cantik Sabina Altynbekova. Ternyata Sabina tak ikut serta, maka Kristina Karapetan lah yang kali ini menyedot perhatian dengan parasnya yang menawan.

2. Dayana Abdirbekova.

atlet cantik kazakhstan © berbagai sumber

foto: antara/inasgoc

Atlet pemilik wajah cantik ini menyumbang emas lewat cabang olahraga senam ritmik. Usianya baru 16 tahun lho~

3. Alina Adilkhanova.

atlet cantik kazakhstan © berbagai sumber

foto: Instagram/@adilkhanova.a

Lagi-lagi atlet senam ritmik. Sama seperti Dayana, Alina ini juga masih 16 tahun. Tapi ia sudah berhasil menyumbang dua emas pada Asian Games kali ini. Cantik-cantik berprestasi.

4. Guzalia Gafurova.

atlet cantik kazakhstan © berbagai sumber

foto: bta.bg

Dari cabang olahraga taekwondo, Kazakhstan punya atlet cantik bernama Guzalia Gafurova. Ia berhasil mengalahkan wakil China pada final nomor 68kg wanita dan berhak atas raihan medali emas.

5. Sana Anarkulova.

atlet cantik kazakhstan © berbagai sumber

foto: Instagram/@kemsvolii

Selain Kristina Karapetan, kecantikan pevoli Sana Anarkulova juga kerap jadi sorotan kamera. Namun sayang, Sana tak meraih medali dari cabang olahraga ini.