Brilio.net - Tersingkirnya Portugal dan Argentina dalam turnamen akbar Piala Dunia 2018 membuat beberapa nama baru muncul untuk memperebutkan penghargaan Ballon d'Or. Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di jagat sepak bola dunia pun dinilai mulai menurun.

Sejalan dengan hal tersebut, beberapa media luar negeri, seperti Sportskeeda dan Daily Nation lalu merilis beberapa nama baru yang memiliki peforma baik di ajang Piala Dunia tahun ini. Nama-nama tersebut dinilai akan semakin mempersempit peluang CR7 dan Messi dalam mendapatkan penghargaan sepak bola tahunan bergengsi tersebut.

Siapa saja sih mereka? Berikut telah brilio.net rangkum beberapa nama pemain bintang yang merusak dominasi Ronaldo dan Messi, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (10/7).

1. Neymar (Brasil).

rebut Ballon d’Or © 2018 brilio.net

foto:Instagram/@neymarjr

Meskipun aksinya di lapangan kerap dikritik dan dicibir, harus diakui bahwa Neymar memiliki performa yang gemilang. Bersama Tim Paris Saint-Germain (PSG) sepanjang musim 2017-2018 ini, ia telah mencetak 28 gol. Sementara itu, di ajang Piala Dunia kali ini ia berhasil mencetak 2 gol dan 1 assist.

 

2. Harry Kane (Inggris).

rebut Ballon d’Or © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@harrykane

Kapten Timnas The Three Lions ini menduduki daftar nomor satu pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 24 tahun ini telah mencerak 6 gol dalam turnamen tersebut.

 

3. Kylian Mbappe (Prancis).

rebut Ballon d’Or © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@k.mbappe29

Pemain 19 tahun ini menjadi stiker yang gemilang di ajang Piala Dunia 2018. Terhitung hingga saat ini, ia telah berhasil mencetak 3 gol ke gawang lawan. Sementara itu, di PSG sejak musim 2017-2018 ini dirinya telah mencetak 21 gol.

 

4. Luka Modric (Kroasia).

rebut Ballon d’Or © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lukamodric10

Dalam gelaran Piala Dunia 2018, pemain 32 tahun ini telah mencetak 2 gol dan 1 assist. Bersama kesebelasan Real Madrid, sejak awal musim tahun kemarin hingga saat ini, dirinya telah mencetak 13 gol.

 

5. Kevin De Bruyne (Belgia).

rebut Ballon d’Or © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kevindebruyne

De Bruyne merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Dalam 4 kali pertandingan di Piala Dunia 2018, dirinya telah berhasil mencetak 1 gol dan 1 kali assist.

 

6. Eden Hazard (Belgia).

rebut Ballon d’Or © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@hazardeden_10

Dengan tersingkirnya CR7 dan Messi, peluang diraihnya Ballon d'Or oleh Hazard pun semakin besar. Terhitung hingga saat ini, pemain Chelsea ini telah mencetak 2 gol dan 2 assist dalam laga World Cup 2018.