Brilio.net - Kabar terbaru datang dari dunia balap jet darat, Formula 1 (F1). Otoritas F1 memperkenalkan logo baru mereka yang akan digunakan pada musim balap tahun depan.

Setelah 23 tahun, logo terbaru F1 memiliki desain yang lebih modern dan dinamis. Kabarnya, logo baru ini akan diluncurkan secara resmi pada perhelatan GP Abu Dhabi 2018 mendatang.

Bocoran logo terbaru F1 didominasi warna merah dengan lekukan besar ke kanan pada bagian depannya, sangat berbeda jauh dengan logo lama yang menggunakan kombinasi warna hitam, putih, merah dan garis miring tegas.

Pembaharuan logo tersebut dijelaskan lebih detail oleh Ellie Norman, "Logo tersebut terlihat luar biasa berani dan sederhana. Bila kita aplikasikan di pasar digital, logo ini lebih fleksibel dan bisa digunakan di mana saja," ujar Kepala Pemasaran F1 tersebut seperti dikutip brilio.net dari Autosport, Selasa (28/11).

Lewis Hamilton, sang juara dunia musim balap 2017 pun memberikan komentar. "Saya rasa logo lama lebih ikonik, coba bayangkan saja jika Marcedes atau Ferrari ganti logo mereka," ujar pebalap asal Inggris tersebut seperti dilansir dari Telegraph.co.uk

Selain itu, juara dunia lainnya Sebastian Vettel mengungkapkan jika logo lama merupakan salah satu logo terbaik.

Logo lama F1 yang legendaris itu diperkenalkan sejak tahun 1993.