Brilio.net - Pertandingan final leg kedua final Piala AFF 2016 tentu menyita perhatian masyarakat Indonesia. Tak hanya masyarakat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga antusias menyambut laga yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand tersebut.

Ia berencana menyaksikan pertandingan antara Indonesia vs Thailand pada Sabtu (17/12), dari Tanah Air. "Pak Presiden nonton di Jakarta, tetapi beliau secara langsung sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI dan Panglima TNI," kata Seskab Pramono Anung sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (16/12).

Ia menyebutkan Panglima TNI sudah meminta izin untuk berangkat menyaksikan langsung pertandingan tersebut, termasuk Menteri Agama dan Menpora. "Ya mudah-mudahan dengan kehadiran itu menambah semangat Timnas," ujarnya.

Sebelumnya, pada pertandingan final pertama yang berlangsung di Cibinong Bogor, Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan yang dimenangkan Indonesia 2-1 itu dari Teheran, Iran melalui live streaming.

Selain itu, ketika ditanya apakah Presiden akan memberikan apresiasi atau bonus jika Timnas menang, Pramono mengatakan biar Presiden yang menyampaikan langsung soal itu. "Kita menginginkan menang. Karena ini sudah satu kaki, satu langkah di tangga juara, kami meyakini dengan semangat yang ada dari materi pemain, meski Andik gak bisa main tetapi Boaz, Rizki Pora, Lilly Palli, Hansamu dari Mojokerto itu bisa membuat gol kembali dengan kepalanya, dan menurut saya gol kedua kemarin luar biasa," tutur Pramono Anung.

Pram mengakui kondisi pertandingan di Thailand akan berbeda dengan saat di Indonesia, karena banyak suporter Thailand di sana. "Tapi kita meyakini suporter kita nggak kalah dari suporter Thailand," sambungnya.