Brilio.net - Turnamen golf BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI and MedcoEnergi yang akan digelar pada 12 hingga 15 Desember 2019 mendatang di Royale Jakarta Golf Club. Tak heran jika sejumlah pegolf tuan rumah menyambut turnamen profesional paling akbar di Indonesia ini dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tentunya berharap para pegolf nasional bisa memberikan kebanggaan dengan penampilan terbaiknya dalam turnamen yang berhadiah total USD750.000 ini. Hasil Indonesian Masters 2017 yang bisa meloloskan tujuh pegolf nasional ke dua putaran akhir bisa memberikan harapan bahwa pegolf-pegolf tuan rumah bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi di BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI and MedcoEnergi.

Nah dari beberapa pegolf Tanah Air yang akan berlaga di ajang bergengsi ini, Indonesia berharap pada dua pegolf nasional ini. Siapa saja mereka?

1. Rory Hie

Golf BNI Masters © 2019 brilio.net

Rory yang memenangi turnamen Asian Tour bernama Classic Golf and Country Club International Championship pada September lalu difavoritkan bisa mengulangi kesuksesannya tersebut pada BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI and MedcoEnergi nanti. Rory diharapkan bisa memimpin pegolf tuan rumah ketika berlaga.

Sejak menang di India, penampilan Rory tetap stabil. Dari tujuh penampilan Rory setelah Classic Golf and Country Club International Championship, pegolf berusia 31 tahun ini bahkan mampu mempertahankan performanya dalam empat turnamen terakhir dengan hasil dua kali masuk Top 10 dan sekali di Top 15. Beberapa hasil positif ini tentu saja meningkatkan motivasi lebih bagi Rory untuk berlaga di BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI and MedcoEnergi.

“Karena pernah menang di Asian Tour, saya tetap mempersiapkan yang terbaik untuk turnamen dan menjaga tingkat ekspektasi tetap stabil. Saya hanya ingin menjaga agar getaran kemenangan ini tetap segar,” kata Rory.

Rory difavoritkan karena ia satu-satunya pegolf Indonesia yang bisa mencapai hasil paling baik di turnamen yang dimulai sejak 2011 ini. Rory pernah mencapai posisi T11 pada Indonesian Masters 2011. Namun, skor terbaik Rory di Royale Jakarta Golf Club adalah 11-under-par (277) yang dibukukannya pada OB Golf Invitational, sebuah turnamen Asian Development Tour, pada Mei lalu.

Kini, ia akan kembali menunjukkan penampilan terbaiknya di hadapan publik sendiri pada 12-15 Desember nanti. Ini tentu saja memberikan semangat yang berlipat-lipat bagi Rory. “Saya lebih semangat tampil di depan publik Indonesia. Saya hanya bisa berharap untuk bermain dengan kemampuan saya yang terbaik,” tambah Rory.

2. Naraajie ER Putra

Golf BNI Masters © 2019 brilio.net

Penampilan pegolf amatir No 1 Indonesia Naraajie ER Putra pun sangat ditunggu-tunggu. Setelah hampir mencetak sejarah sebagai juara di Indonesia Open pada Agustus lalu, Naraajie tentunya akan membidik BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI and MedcoEnergi sebagai arena pembuktian dirinya.

Pegolf berusia 19 tahun ini tentunya masih penasaran dengan kiprahnya di Indonesian Masters. Setelah mampu mencatatkan diri sebagai satu-satunya pegolf amatir yang lolos cut pada Indonesian Masters, Naraajie tidak berhasil mengulang sukses pada 2018. Karena itu, ia menargetkan diri tidak sekadar lolos cut. “Saya ingin bermain sebaik-baiknya di tiap putaran. Semoga saya bisa in contention,” kata Naraajie yang menjuarai Saujana Amateur Championship 2019.