Brilio.net - Eden Hazard resmi diperkenalkan oleh Real Madrid di Stadion Bernabeu. Perkenalan dilakukan pada Kamis (13/6) malam waktu setempat. Dalam perkenalannya, eks pemain Chelsea ini berjanji menjadi pemain terbaik dunia.

Madrid mendatangkan Hazard dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Winger berusia 28 tahun itu ditebus dengan nilai yang tak kurang dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Hazard diperkenalkan di depan 50.000 penggemar di Bernabeu. Hazard tampil dengan jersey putih Real Madrid untuk pertama kalinya. Menariknya Hazard mengenakan jersey tanpa nomor. Ia sempat memberikan pidato singkatnya.

" Aku benar-benar bersemangat untuk mulai bermain untuk Madrid di bulan depan dan memenangkan banyak trofi. Itu adalah impian saya untuk bermain untuk Madrid sejak saya masih kecil, terima kasih semua, " kata pemain berkebangsaan Belgia ini dikutip brilio.net dari marca.

Hazard mengakui bahwa keinginannya bergabung dengan Real Madrid sejak masih kecil. Ia mengaku benar-benar menantikan untuk memulai musim baru.

"Semua orang tahu bahwa Zidane adalah idola saya dan sekarang dia adalah pelatih saya, dia menjadi faktor penting. Tapi saya selalu ingin bermain untuk klub ini, " kata dia.

Real Madrid adalah klub bertabur bintang. Hazard pun menyadari hal itu. Lantas di posisi manakah dia ingin bermain.

"Saya selalu suka bermain di sebelah kiri atau sebagai nomor 10, tapi itu bukan keputusan saya. Ketika Anda bermain untuk Real Madrid, tidak hanya ada satu bintang, saya adalah pemain baru di tim dan saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik, " jelasnya.

"Tujuan saya adalah menjadi diri saya sendiri, memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi. Saya ingin membuat sejarah dengan Real Madrid, " lanjut Hazard.

Dikenalkan Real Madrid, Eden Hazard bicara soal kans raih Ballon d'Or © 2019 brilio.net

 

foto: Twitter/@realmadrid

Hazard di Chelsea dan timnas Belgia mengenakan jersey nomor 10. Lantas apakah di Real Madrid, dia bakal mengenakan jersey nomor 10. Seperti diketahui Luka Modric adalah pemilik nomor 10 di Real Madrid. Dan dia pun sudah bertanya kepada Modrid, apakah dirinya ingin menyerahkan nomor 10 kepadanya.

"Saya bertanya kepadanya apakah dia akan membiarkan saya memiliki nomor 10 sebagai lelucon dan dia berkata tidak. Saya tersenyum. Angka itu tidak penting bagi saya," ujar Hazard.

Hazard lantas ditanya apakah dia berpikiran bisa menjadi pemain terbaik dunia bersama dengan Real Madrid. Hazard mengakui bahwa itu memang salah satu aspirasinya pindah ke Real Madrid.

"Aku akan menjadi menjadi yang terbaik di dunia. Tetapi yang lebih penting adalah aku ingin kami menjadi klub terbaik di dunia dan memenangkan banyak titel. Ini adalaha tantangan baru untukku, " jelasnya.

Ballon d'Or tahun ini milik Luka Modric. Hazard tidak tahu apakah akan lebih mudah memenangkan Ballon d'Or jika bergabung dengan Real Madird.

"Aku tidak tahu apakah akan lebih mudah mendapatkannya, meskipun beberapa pemain Real Madrid memenanginya. Tetapi aku lebih fokus pada aspek kebersamaan. Itu (pemain terbaik dunia) memang ada di kepalaku, tapi aku tidak terobsesi, " ujarnya.

RECOMMENDED BY EDITOR