Brilio.net - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pasangan ganda putra peringkat ke-9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam rubber set, Sabtu (31/7). Pertandingan perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo tersebut berlangsung alot sejak gim pertama. Pada laga yang berlangsung selama 52 menit, Ahsan/Hendra gagal mengulang kembali catatan manis kemenangan di babak grup atas ganda Malaysia tersebut.

Pad gim pertama, Ahsan/Hendra sempat unggul perolehan angka 6-4. Namun pasangan Malaysia berhasil menyusul dan mampu memimpin di interval gim pertama dengan skor 11-9. Tertinggal beberapa angka, Ahsan/Hendra tak menurunkan tekanan dengan smash tajam, mereka pun kembali sukses mengungguli angka ganda Malaysia dan mengakhiri gim pertama dengan skor akhir 21-17.

Pada gim kedua, pasangan Malaysia berusaha meningkatkan serangan dengan tampil gesit dan beberapa kali melepaskan smash mendatar. Sempat unggul empat angka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus mengakui keunggulan Ahsan/Hendra di interval gim kedua dengan skor 11-7. Usai turun minum, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu menyamakan perolehan angka menjadi 12-12. Permainan semakin alot, beberapa kali kedua pasangan sanggup menyamakan perolehan angka. Pada gim kedua, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu unggul 21-17 dan memaksa pertandingan dilanjutkan rubber set.

Pada babak penentuan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat memimpin dengan keunggulan lima angka di interval gim ketiga dengan skor 11-6. Keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik tersebut bertahan hingga akhir dengan kemenangan meyakinkan 21-14 atas Ahsan/Hendra. Dengan hasil ini, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses meraih medali perunggu.

Terima kasih Ahsan/Hendra atas perjuangannya di atas lapangan, dan selamat kepada pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.