Brilio.net - Performa Manchester United musim ini jadi sorotan para suporternya. Bagaimana tidak, hingga pekan ke-8 tim berjuluk Setan Merah ini bertengger di posisi 12. Hanya berjarak dua poin saja dari zona degradasi. Performa buruk ini tentu membuat posisi Ole Gunnar Solksjaer tidak aman.

Massimiliano Allegri menjadi salah satu kandidat manajer Manchester United jika Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Juru taktik asal Italia itu sudah menyiapkan rencana yang akan diusung andai mendapat kontrak dari manajemen Setan Merah.

Solskjaer belum mampu memberikan prestasi yang positif buat Manchester United sejak menjadi manajer permanen pada Maret 2019. Catatan tandang Marcus Rashford dan kolega sangat buruk sejak diasuh Solskjaer, 11 laga beruntun tak pernah menang.

Bukan hanya itu saja, Solskjaer juga membawa Manchester United mencatat rekor buruk pada awal musim 2019/2020. Setan Merah hanya meraih sembilan poin dari delapan laga. Catatan terburuk dalam 30 tahun terakhir.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (16/10), Ancaman pemecatan bagi Solskjaer mulai berkembang setelah Manchester United kalah dari Newcastle United, 6 Oktober lalu. Namun, dari kabar yang beredar di sejumlah media Inggris, posisi Solskjaer masih aman hingga akhir Oktober.

2 syarat allegri untuk mu © juventus.com

foto: metro.co.uk

 

Sejumlah nama disebut masuk dalam calon manajer baru Manchester United, andai prestasi klub di bawah kendali Solskjaer tak juga membaik. Massimiliano Allegri menjadi kandidat paling kuat untuk direkrut klub yang bermarkas di Old Trafford.

Allegri tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun pada saat ini. Pelatih asal Italia itu juga punya reputasi yang bagus saat masih melatih di Italia. Allegri pernah meraih scudetto ketika melatih di AC Milan dan Juventus.

Massimiliano Allegri punya dua syarat awal terkait staf kepelatihan jika ditunjuk sebagai manajer Manchester United. Allegri, dikutip dari Metro, ingin memasukkan dua staf pelatih untuk menjadi tangan kanannya yakni: Patrice Evra dan Marco Landucci.

Patrice Evra akan ditugaskan untuk menjadi pelatih tim utama. Allegri pernah melatih Evra di Juventus. Sedangkan, Evra sendiri pernah bermain untuk Juventus dan menjadi bagian dari era kejayaan klub di masa lalu.

Sementara itu, Allegri juga tidak ingin digantung oleh United. Dia akan menanti tawaran hingga Desember 2019. Jika lewat tenggat waktu ini, maka Allegri akan membuka peluang untuk melatih di tim lain.