Brilio.net - Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola bergengsi dunia. Kali ini, FIFA memercayakan Indonesia untuk menghelat Piala Dunia U-20 2021. Keputusan ini diambil lewat FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, China, Kamis (24/10). Acara ini juga dihadiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Pengumuman disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam jumpa pers yang digelar usai pertemuan. "Untuk FIFA World Cup U-20 pada 2021 akan digelar di Indonesia," kata Infantino. "Selamat, selamat untuk Indonesia," Infantino menambahkan.

Sebelumnya, akun Twitter resmi PSSI juga telah menyampaikan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. "Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!!" tulis PSSI di Twitter.

Sementara itu di Instagram, akun PSSI mengunggah video detik-detik saat Gianni Infantino mengumumkan Piala Dunia U-20 2021 bakal digelar di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Berikut momen ketika Mr. Gianni Infantino selaku Presiden FIFA mengumumkan bahwa Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021. _____ Here's the moment when Mr. Gianni Infantino as FIFA President announced that Indonesia officially become the host of World Cup U-20 2021. . #FIFA #U20WC #Indonesia2021 #IndonesiaSiap #KamiSiap

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Loading...

Seperti diketahui, Indonesia sebelumnya mencalonkan diri sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. Indonesia bersaing dengan dua negara lainnya, yakni Brasil dan Peru. Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (24/10), Peru akhirnya mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Dan Infantino juga menyampaikan Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021.

Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia meski hanya level usia muda. Event terbesar sebelumnya adalah Piala Asia 2007 di mana Indonesia menjadi tuan rumah bersama negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

RECOMMENDED BY EDITOR