Brilio.net - Pada laga perempat final Piala Dunia 2018 yang berlangsung Senin (2/7) dini hari, Denmark harus rela tersingkir setelah menelan kekalahan dari Kroasia melalui adu penalti. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Mathias Joergensen, tak membuat Denmark melaju ke babak 8 besar. Kroasia berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Mario Mandzukic dan memaksa Denmark melewati babak adu penalti.

Meskipun harus tersingkir dari Piala Dunia 2018, namun kiper Denmark Kasper Schmeichel layak dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan tersebut. Dirinya berhasil tampil gemilang dengan sejumlah penyelamatan yang dilakukannya. Meskipun gagal membawa Denmark ke babak selanjutnya, Schmeichel telah berhasil menyulitkan lini depan Kroasia. Denmark takluk di tangan Kroasia melalui drama adu penalti.

Punggawa Denmark mendapatkan banyak apresiasi. Salah satunya diungkapkan oleh legenda hidup Manchester United Peter Schmeichel yang juga ayah dari Kasper Schmeichel melalui akun media sosialnya. Seperti dilansir brilio.net dari akun Twitter @Pschmeichel1 Selasa (3/7) dirinya menulis pesan semangat untuk sang anak disertai foto masa kecilnya yang mengharukan.

foto: Twitter/@Pschmeichel1

"Kehilangan kata-kata. Saya tidak bisa lebih bangga dengan negara saya, putra saya, rekan setimnya, semua staf dan pelatih tim nasional yang luar biasa Age Hareide. Ketika semua air mata telah kering kita akan menyadari seberapa baik yang kita lakukan," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Loading...

Sebagai seorang ayah, Peter mengaku sangat bangga dengan dedikasi Kasper untuk Timnas Denmark. Meskipun tak dapat melanjutkan langkahnya, namun dirinya tahu bahwa semua pemain sudah berusaha yang terbaik.

Unggahan inipun mendapatkan berbagai reaksi dari warganet. Mereka merasa terharu dengan unggahan legenda sepakbola tersebut untuk sang anak.

"Kau adalah legenda, Peter. Dan Kasper akan menjadi legenda selanjutnya," tulis akun @callmeshanx.

"Kasper luar biasa! Anda pasti sangat bangga dan seluruh dunia melihatnya.," kata akun @SJMJ91.

"Putramu bermain sangat bagus tadi malam, Pak. Saya lebih mengaguminya.," tulis akun @justmaul

RECOMMENDED BY EDITOR