Brilio.net - Melalui FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, China, Kamis (24/10), Indonesia akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Pengumuman itu pun disampaikan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, secara langsung dalam jumpa pers yang digelar usai pertemuan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

"Untuk FIFA World Cup U-20 pada 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat untuk Indonesia," kata Infantino.

Sementara itu, saat ini PSSI sudah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota guna menggelar pertandingan turnamen Piala Dunia U-20 itu. Gelora Bung Tomo (GBT) atau markas Persebaya Surabaya ialah salah satunya.

Loading...

Setelah melakukan pengecekan pada beberapa waktu yang lalu, PSSI pun menilai ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki agar GBT bisa terpilih sebagai salah satu venue.

"Secara umum GBT sudah layak untuk menggelar pertandingan internasional. Hanya ada beberapa hal yang perlu dibenahi, seperti lampu stadion, single seat, kemudian belum ada jacuzzi di dalam dressing room. Detail seperti itu yang akan kami benahi," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha, dikutip dari laman Liputan6.

gelora bung tomo © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Tak hanya itu, di samping pembenahan fasilitas di GBT, PSSI juga menyoroti lapangan pendukung yang bakal digunakan peserta dalam berlatih. Untuk itu, PSSI pun meminta setiap calon kota menyiapkan lima lapangan.

RECOMMENDED BY EDITOR