Brilio.net - Dunia olahraga tengah dihebohkan dengan kasus perseteruan antara Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor. Usai dinyatakan berhasil mempertahankan perolehan sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib tiba-tiba melompat keluar arena pertandingan dan menyerang sejumlah orang yang tergabung dalam tim McGregor.

Hal tersebut dilakukan lantaran ia merasa bahwa McGregor telah menghina agama, negara, dan juga ayahnya. Lebih dari itu, McGregor juga sempat menawarkan minuman beralkohol pada Khabib, sebagai muslim taat Khabib dengan tegas menolaknya.

Namun, tahukah kamu bahwa jauh sebelum berseteru, Khabib dan McGregor rupanya pernah memiliki hubungan yang akrab. Ya, hal ini terungkap setelah foto lama keduanya muncul di media sosial.

keakraban khabib mcgregor © 2018 brilio.net

foto: sportsjoe.ie

Foto tersebut diambil usai McGregor berhasil mengalahakan Dustin Poirier pada 27 September 2014. Khabib pun memberikan ucapan selamat kepada pria kelahiran Irlandia tahun 1988 tersebut.

Kedekatan keduanya tak hanya sampai di situ. Mereka juga sering berbalas cuitan di Twitter. McGregor bahkan kerap memanggil Khabib dengan sebutan brother yang mana memperlihatkan kedekatan keduanya.


Di tahun 2015, giliran Conor McGregor yang memperlihatkan 'dukungannya' pada Khabib. Dalam sebuah konferensi pers, dirinya mengatakan, "Saya pikir Khabib akan mendapatkan sabuk juara kelas ringan," seperti yang brilio.net kutip pada Kamis (11/10).

Benar saja, prediksi McGregor tak meleset. Seminggu setelah ia mengucapkan hal tersebut, The Eagle (sebutan untuk Khabib) berhasil meraih sabuk juara kelas ringan.

Merasa sedang di atas angin, Khabib pun memberi 'peringatan' kepada McGregor. "Aku suka Conor McGregor, tapi kalau dia masuk ke kelas 155 pon, maka dalam waktu empat menit aku akan menghancurkannya," ucapnya. Ya, mulai dari sini, terlihatlah rivalitas antara kedua petarung tersebut.

Memasuki tahun 2016, hubungan antara keduanya pun semakin meruncing. Dalam sebuah cuitannya, Khabib menulis sebuah peringatan agar ayah satu anak itu tetap berada di kelasnya saja.

 

 



Lalu, memasuki awal tahun 2018, kesengitan di antara keduanya semakin pun kuat. McGregor pun mengejek penampilan Khabib saat bertarung melawan Edson Barboza di UFC 219.

Perlahan, perseteruan melalui cuitan tersebut pun menjadi pertengkaran fisik di dunia nyata. April lalu, McGregor dan rekan-rekannya mengepung bus yang ditumpangi oleh Khabib di New York, Amerika Serikat. Mereka bahkan menyerang dan menghancurkan bus tersebut.

Penyerangan tersebut tak pelak membuat tensi dan rivalitas antara keduanya bertambah panas. Lalu, tak disangka, Oktober ini adalah puncaknya. Perang kata tersebut berubah menjadi pukulan telak dari Khabib.