Brilio.net - Atlet tinju legendaris Ellyas Pical berpartisipasi dalam kirab obor Asian Games 2018. Bersama enam rekan sejawatnya dari berbagai cabang olahraga, Ellyas Pical menyebarkan virus semangat merengkuh kemenangan pesta olahraga terbesar setelah Olimpiade ini.

Dalam jumpa pers di kawasan Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (18/7), sang juara dunia tinju ini bersua dengan mantan pesepak bola Tanah Air yang kini mengampu posisi pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Bagi Indra Sjafri, atlet Indonesia pertama peraih sabuk juara super flyweight IBF pada 3 Mei 1985 itu adalah idola. Pertemuannya dengan Ellyas Pical bertepatan dengan Asian Games 2018 mengingatkan Indra Sjafri pada memori masa lalu.

Ini 7 atlet legendaris Indonesia yang ikut kirab obor Asian Games 2018 berbagai sumber

foto: Grab

Loading...

Pada 1985, Indra Sjafri merupakan salah satu kontingen dari Sumatera Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XI di Jakarta. Saat melihat Ellyas Pical menghampiri kontingen Maluku, pria yang identik dengan kumis tipis ini berlari kencang mengejar sang idola.

"Dari jauh saya sprint mengejar beliau untuk hanya berfoto. Bentuk fotonya sama. Alhamdulillah tadi saya berfoto lagi bareng dalam bentuk yang sama," ujar Indra bersemangat disambut tepuk tangan banyak orang.

Jelang Asian Games 2018, begini cara Grab kobarkan semangat kemenangan © 2018 brilio.net

Indra Sjafri (keempat dari kanan) berdiri di samping sang idola (foto: brilio.net/Agustin Wahyuningsih)

Terkait Asian Games yang sudah di depan mata, Indra Sjafri menyatakan mendukung penuh. Dia mengaku menjadi orang paling yakin tentang masa depan Indonesia, terkhusus sepak bola, akan bersinar ke depannya. Potensi sudah dikantongi Indonesia.

"Sekarang bagaimana potensi itu benar-benar kita maksimalkan. Dan itu udah terlihat, kok. Sepak bola Indonesia sebenarnya makin lama makin progres ke arah yang lebih baik," pungkas pria yang konsisten mencari bibit-bibit baru sepak bola Tanah Air ini.

RECOMMENDED BY EDITOR