Brilio.net - Cristiano Ronaldo adalah salah satu atlet dengan kekayaan terbanyak di dunia. Dilansir dari Business Insider, total kekayaan lelaki kelahiran Portugal ini ditaksir mencapai USD 321,5 juta atau setara dengan Rp 4, 78 triliun.

Dilihat dari penghasilannya di dunia sepak bola, perolehan kekayaan yang besar tersebut sebetulnya wajar saja. Di Juventus, ia mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau setara Rp 521 miliar per tahun. Sementara itu, saat masih berlaga di Real Madrid dirinya dibayar sekitar USD 24,4 juta atau sekitar Rp 362 miliar per tahun.

Tapi, tahukah kamu bahwa kekayaan Ronaldo bukan saja berasal dari gajinya dalam mengolah kulit bundar lho. Yap, kekayaan tersebut juga didapatnya dari sponsor dan berbagai bisnis yang dibangunnya, seperti parfum, sepatu, celana dalam pria, dan perhotelan.

Nah, di tahun ini dirinya kembali mendirikan sebuah hotel. Nggak pengen hanya sekadar membangun, hotel keenamnya tersebut pun dibangun di Paris. Rencananya, hotel tersebut baru akan beroperasi pada tahun 2021 mendatang karena masih terkendala urusan izin.

Penasaran seperti apa penampakan hotel terbaru Ronaldo tersebut? Yuk, langsung simak rangkuman brilio.net berikut ini, dilansir dari The Sun, Rabu (19/9).

1. Pestana CR7 Paris Lifestyle Hotel merupakan hotel keenam sekaligus terbesar yang dimiliki oleh Ronaldo.

hotel ke-6 CR7 © 2018 brilio.net

 

2. Hotel tersebut terletak di Rive Gauche, dekat Sena, antara Austerlitz dan Lyon.

hotel ke-6 CR7 © 2018 brilio.net

 

3. Nantinya akan terdapat 210 kamar di hotel berbintang empatnya tersebut.

hotel ke-6 CR7 © 2018 brilio.net

 

4. CR7 menginvestasikan uangnya sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp 1 T untuk membangun hotel tersebut.

hotel ke-6 CR7 © 2018 brilio.net

 

5. Hotel tersebut rencananya akan beroperasi 3 tahun lagi.

hotel ke-6 CR7 © 2018 brilio.net