Brilio.net - Cristiano Ronaldo memulai petualangannya di Liga Italia Serie A. Ia resmi ke Juventus dengan kontrak empat tahun. Banderol transfer kepindahan Ronaldo senilai 112 juta euro.

Ronaldo menjelma menjadi pilar penting dalam kejayaan Real Madrid dalam lima tahun terakhir. Ia membantu Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Di Real Madrid pula, prestasi individunya terlihat kentara. Bersama Real Madrid, ia mendapatkan empat trofi ballon d'Or.

Ronaldo mencetak 450 gol luar biasa dalam 438 penampilan untuk Madrid di semua kompetisi. Ia memenangkan empat Liga Champions dan empat gelar La Liga dalam sembilan musim dengan tim raksasa asal Spanyol ini.

Sembilan tahun bukan waktu yang pendek. Banyak kenangan yang ditinggalkan oleh Ronaldo. Kepergian CR7 diiringi kesedihan para pemainnya. Berikut ungkapan menyentuh para pemain Real Madrid saat ditinggalkan CR7.

1. Sergio Ramos

 

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengucapkan salam perpisahan melalui twitter pribadinya @sergioramos. Ia mengucapkan salah perpisahan yang menyentuh, sentimentil. 

"Gol kamu, jumlah trofi dan semua yang kami menangkan bersama-sama telah berbicara. Anda telah mendapatkan tempat khusus dalam sejarah Real Madrid. Madridista akan selalu mengingat Anda. Senang bisa bermain bersama Anda, bicho. Pelukan untukmu dan semoga beruntung!" kata Sergio Ramos.

2. Gareth Bale

 

Gareth Bale menunjukkan rasa hormatnya untuk eks rekannya. Ia mengungkapkan salam perpisahan melalui akun Instagaramnya.

"Pemain yang luar biasa dan pemain top! Kami senang bisa bermain bersama Anda selama 5 tahun terakhir. Semoga sukses untuk masa depanmu temanku, " kata Bale.

 

3. Marco Asensio

 

Gelandang Marco Asensio bergabung menggemakan perpisahan yang sentimentil seperti Ramos. Ia mengatakan bahwa sosok Ronaldo adalah panutan bagi para pemain muda seperti dirinya. 

"Senang bermain di sisi Anda, Anda telah menjadi teladan dalam segala hal. Semoga Anda beruntung di panggung baru Anda," cuit Asensio.