Brilio.net - Harry Kane menjadi salah satu kandidat top skor dalam Piala Dunia 2018. Tambahan satu golnya saat lawan Kolombia membuat bomber Tottenham Hotspur ini mengoleksi enam gol.  Lewat torehan ini, ia sukses menyamai rekor 79 tahun lalu.

Inggris mendapat kado penalti saat Harry Kane mendapat pelanggaran dari pemain Kolombia, Carlos Sanchez pada menit 57, Rabu (4/7) dini hari. Ia sendiri yang menjadi eksekutor penalti. Dan ia sukses melakukan tugasnya. Dengan demikian jumlah golnya hingga babak 16 besar sebanyak 6 gol.

Menariknya torehan gol Kane ini meyamai rekor 79 tahun lalu. Saat itu kapten Timnas Inggris, Tommy Lawton selalu mencetak gol dalam enam laga turnamen internasional bersama skuat The Three Lions. Kane memiliki peluang besar untuk mematahkan rekor itu. Inggris akan bertemu dengan Swedia di babak perempatfinal.

Striker ini juga semakin dekat dengan catatan rekor lain yang ditorehkan legenda Inggris, Gary Lineker. Sejauh ini Gary Lineker adalah pencetak gol terbanyak Inggris di Piala Dunia. Ia mengoleksi 10 gol dari keikutsertaannya di Piala Dunia 1986 dan 1990.