Brilio.net - Ada banyak hal menarik yang dapat dijumpai pada perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia kali ini. Mulai dari persiapan, acara pembukaan, dan tentunya pertandingan olahraga yang digelar itu sendiri.

Dalam Asian Games 2018 ini total terdapat belasan ribu atlet yang terbagi ke dalam 40 cabang olahraga dengan 465 nomor pertandingan. Menariknya, dari sekian banyak itu, segelintir di antaranya ternyata saling memiliki hubungan darah.

Ada di antara mereka yang merupakan saudara kandung, saudara kembar, maupun saudara sepupu. Lebih menariknya lagi, mereka sama-sama terjun di cabang olahraga yang sama.

Nah, siapa saja ya mereka? Berikut sejumlah atlet bersaudara dari kontingen Indonesia yang berada di cabang olahraga yang sama, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/8).

1. Aprilia dan Amasya Manganang.

Loading...

atlet bersaudara © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@manganang

Di gelaran Asian Games 2018, kakak beradik yang satu ini bermain dalam satu tim untuk membela Tanah Air di cabang olahraga voli. Keduanya sama-sama memiliki skill yang sangat mumpuni dalam mengolah bola. Kehadiran mereka tak ubahnya bagai 'malapetaka' bagi tim lawan.

2. Aero dan Aqsa Aswar.

atlet bersaudara © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@aeroaswar

Dua bersaudara ini merupakan atlet jetski asal Indonesia. Selain skill, pengalaman yang mereka miliki pun tidak main-main. Keduanya kerap mengikuti pertandingan jetski internasional. Tak heran, pada gelaran Asian Games 2018 pun Aqsa berhasil menyabet 2 medali, emas dan perunggu. Sementara itu, Aero berhasil meraih medali perak.

3. Ardiansyah, Dewi Ulfah, dan Alfiansyah.

atlet bersaudara © 2018 brilio.net

foto: sinarharapan.net

Tiga bersaudara ini merupakan atlet gulat kebanggaan Indonesia. Di pesta olahraga terbesar se-Asia ini mereka turun di nomor yang berbeda-beda. Ardiansyah du jekas 65 kg gaya bebas, Dewi ulfah di kelas 53 kg bebas putri, sedangkan Aliansyah bertanding di kelas 66 kg.

4. Deli Theresia Adinda dan Yurike Nina Bonita.

atlet bersaudara © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@delliedinda & antarafoto.com

Sedikit berbeda dengan pasangan atlet sebelumnya yang mana merupakan saudara kandung, pasangan atlet panahan yang satu ini adalah saudara sepupu. Yap, Yurike adalah keponakan dari Lilies Handayani yang merupakan mantan atlet panahan sekaligus ibu dari Deli.

5. Lena dan Leni.

atlet bersaudara © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@twinslena

Si kembar yang satu ini merupakan atlet sepak takraw andalan Indonesia. Keduanya mulai menggeluti olahraga tersebut pada tahun 2016 silam. Keinginannya yang kuat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMA membuat mereka berusaha menjadi atlet sepak takraw agar mendapatkan fasilitas sekolah gratis.

RECOMMENDED BY EDITOR