Brilio.net - Tim nasional Indonesia menahan imbang tuan rumah Vietnam 2-2 dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Rabu (7/12) kemarin.

Dengan hasil tersebut, Indonesia lolos ke babak final setelah dalam leg pertama menekuk Vietnam 2-1. Di partai puncak, Garuda menunggu pemenang antara Thailand vs Myanmar.

Timnas Bus twitter.com/@pssi_fai

Laga semifinal antara Vietnam melawan Indonesia tersebut berjalan dengan tempo tinggi dan keras sejak menit pertama. Tekanan juga diberikan oleh suporter tuan rumah yang memenuhi stadion terbesar kedua di Vietnam tersebut.

Namun setelah 120 menit mencoba meneror di sisi lapangan, suporter Vietnam rupanya belum puas mengintimidasi pasukan Garuda. Dalam perjalanan pulang dari stadion tempat digelarnya pertandingan, bus tim Indonesia dilempari batu oleh oknum suporter Vietnam. Hal itu diketahui dari akun Twitter resmi PSSI.

"Bis Timnas Indonesia kena lemparan batu oleh oknum suporter Vietnam. Semoga tdk ada luka serius. Dokter & asisten coach kena pecahan kaca," terang PSSI seperti dilansir brilio.net, Kamis (8/12).

Atas kejadian tersebut, PSSI melaporkan insiden tersebut kepada pihak panitia penyelenggara AFF CUP 2016 untuk menindaklanjuti.