Brilio.net - Sepak bola merupakan salah satu olahraga populer di dunia. Hal ini wajar jika dunia sepak bola menjadi sorotan penggemar di seluruh dunia. Olahraga ini menjadi salah satu simbol keberagaman dan perdamaian, bahwa semua lapisan masyarakat dapat bermain dan menikmati sepak bola.

Saat menonton sepak bola, tentu para penggemar ingin menyaksikan jalan pertandingan yang menarik dan sportif, namun baru-baru ini pertandingan Paris Saint-Germain melawan Marseille tuai sorotan karena berujung rusuh. Pasalnya, pertandingan bergengsi yang disebut 'Le Classique' atau 'El Clasico'-nya Prancis rusuh diduga adanya perilaku rasis di antara pemain.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Marseille, pemain dari kedua kubu bermain kasar hingga mendatangkan banyak kartu kuning dan merah. Setidaknya ada 19 kartu yang dikeluarkan wasit dari pertandingan ini. Di masa injury time, sempat terjadi kerusuhan yang mengakibatkan beberapa pemain jatuh di lapangan.

Nah, kira-kira seperti apa fakta di lapangan? Biar nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/9).

1. Neymar mendapat kartu merah.

Loading...

Fakta PSG vs Marseille Berbagai sumber

foto: Twitter/@neymarjr

Neymar mendapatkan kartu merah dari wasit Brisard setelah tertangkap Video Assistant Referee (VAR) menempeleng kepala bagian belakang pemain Marseille, Alvaro Gonzalez. Hal ini terjadi di penghujung pertandingan, saat Marseille unggul satu angka dari PSG.

2. Dugaan rasisme.

Fakta PSG vs Marseille Berbagai sumber

foto: Twitter/@AlvaroGonzalez_

Adanya aksi yang dilakukan Neymar tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya ia merasa kesal pada Alvaro Gonzalez lantaran dirinya mendapat perlakuan rasis. Dilansir dari Get Football News France, Jurnalis Telefoot Chaine, Gregoire Margotton melaporkan bahwa Neymar sempat memberitahu rekan-rekannya bahwa Gonzales memakinya dengan kalimat rasial.

3. Neymar mengadu ke wasit cadangan.

Setelah diusir keluar oleh wasit Brisard, Neymar sempat mengadu ke wasit cadangan bahwa Gonzales berperilaku rasis kepadanya. Namun hal tersebut rupanya tidak ditanggapi oleh wasit hingga pertandingan usai.

4. Hujan kartu.

Setidaknya tercatat lima kartu merah dan 14 kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan yang dimenangkan oleh tim tamu tersebut.

5. Wasit usir 5 pemain.

Ada lima pemain yang diganjar kartu merah. Dari PSG, yang mendapat ganjaran kartu merah adalah Leandro Paredes, Layvin Kurzawa, dan Neymar. Sedangkan dari Marseille, yang mendapat kartu merah adalah Benedetto dan Jordan Amavi. Semua pemain tersebut mendapat kartu merah setelah terlibat keributan di dalam pertandingan.

6. Di Maria diduga meludahi pemain lawan.

Pelatih Marseille mengatakan bahwa Angel Di Maria telah meludahi salah satu pemainnya. Hal ini juga terekam dalam sebuah video.

"Angel Di Maria yang meludahi salah satu pemain kami. Itu adalah El Clasico dan kami harus mengingat kemenangan bersejarah ini untuk Marseille," kata Villas-Boas, dilansir dari bola.net pada Senin (14/9).

RECOMMENDED BY EDITOR