Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, masyarakat sudah mulai peduli terhadap kesehatan. Banyak dari mereka yang kini menjalani gaya hidup sehat, mulai dari menjaga pola makan hingga melakukan olahraga.

Saat ini, sepeda menjadi olahraga yang lagi naik daun. Di mana pun bisa dilihat perkumpulan orang menggunakan sepeda. Saat melakukan olahraga, kunci utamanya adalah sesuaikan dengan kemampuan diri. Olahraga seperti bersepeda dan lari bisa jadi olahraga terbaik yang bisa dilakukan kapan saja.

Namun terkadang kita bertanya-tanya, antara lari dan bersepeda mana yang lebih baik untuk diri kita. Dilansir brilio.net dari Pinkvilla, Selasa (30/6) Secara umum, berlari membakar lebih banyak kalori daripada bersepeda karena menggunakan lebih banyak otot dan meningkatkan detak jantung. Namun, karena bersepeda tidak terlalu intens, kamu mungkin bisa melakukannya untuk waktu yang lebih lama.

Sementara itu, untuk kamu yang ingin mengencangkan otot, bersepeda bisa membantu kamu membangun otot di bagian bawah. Namun sebaliknya lari tidak membantu membangun otot tetapi ini dapat membantu kamu mengembangkan otot yang kencang.

Sementara itu, untuk menurunkan berat badan kamu bisa melakukan keduanya. Karena pada akhirnya penurunan berat badan adalah soal keseimbangan kalori. Di mana itu juga harus dikombinasikan dengan diet yang tepat.

Loading...

Nah, untuk menjaga kesehatan jantung, bisa dengan olahraga aerobik yang dapat membantu memompa oksigen lebih efisien. Menurut para ahli, melakukan olahraga berat 5 jam seminggu sudah cukup untuk menjaga kesehatan jantung kamu.

RECOMMENDED BY EDITOR