Brilio.net - Momen menjelang pergantian tahun seperti ini, orang-orang biasa mengingat kembali apa yang terjadi dalam setahun ke belakang. Ada bagian yang berbahagia dan tentu saja ada berbagai kejadian duka. Takdir memang harus berjalan dan itulah yang terjadi di berbagai bidang kehidupan. Dunia olahraga pun tak luput dari rundungan duka.

Minggu (1/1) ini, brilio.net rangkumkan 3 berita duka yang mengguncang dunia olahraga di tahun 2016. Semoga tahun 2017 menjadi tahun yang lebih baik lagi dan membawa kegembiraan bagi semua.

1. Johan Cruyyf meninggal dunia pada 24 Maret 2016.

3 Olahraga © 2016 brilio.net

Legenda sepakbola Belanda yang juga mantan pemain Ajax Amsterdam dan Barcelona, Johan Cruyff meninggal dunia di usia 68 tahun. Pemain bola yang juga pernah menjadi kapten Timnas Belanda tersebut meninggal karena serangan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya setahun belakangan. Cruyff meninggal dengan tenang di Kota Barcelona, Spanyol, Kamis (24/3).


2. Meninggalnya mantan petinju paling terkenal, Muhammad Ali pada 4 Juni 2016.

3 Olahraga © 2016 brilio.net

Setelah 32 tahun melawan penyakit Parkinson, Mantan petinju Amerika Serikat (AS) Muhammad Ali, Sabtu (4/6) meninggal dunia di rumah sakit Phoenix-area, tempatnya dirawat dalam beberapa hari terakhir. Petinju yang menjuluki dirinya sendiri "Yang Terhebat" meninggal karena komplikasi pernafasan di usia 74 tahun.

3. Kecelakaan pesawat tewaskan hampir seluruh skuat tim asal Brasil, Chapecoense pada 29 November 2016.

3 Olahraga © 2016 brilio.net

Tim Chapecoense adalah sebuah tim yang bisa dibilang tim hebat yang berjuang dari nol hingga menjadi tim elite di Liga Brasil. Sayang, kegemilangan Chapecoense harus terhenti sementara akibar kecelakaan pesawat saat tengah terbang menuju Kolombia untuk melaksanakan pertandingan final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional pada 29 November 2016 lalu.

Hanya tiga orang selamat dalam insiden memilukan yang mengguncang jagat olaharaga tersebut. Tiga orang itu adalah Alan Ruschel (bek), Danilo (kiper) dan Jakson Follmann (kiper).