Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Efendi Ariwibowo (brl/fen)

24 Februari 2019 17:45

Benamkan Vietnam, Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-22

Gol semata wayang Indonesia diciptakan oleh M. Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-69..

Benamkan Vietnam, Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-22

View Image



Brilio.net - Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final Piala AFF U-22 2019. Timnas Garuda berhasil membungkam Vietnam 1-0 pada semifinal di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2). Gol semata wayang Indonesia diciptakan oleh M. Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-69.

Duel babak pertama berjalan alot dan tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Vietnam unggul penguasaan bola dengan persentase 51:49. Namun, Indonesia unggul dalam tembakan ke arah gawang.

Pada babak pertama, Indonesia melepaskan dua tembakan ke gawang, sementara dua tendangan Vietnam tak satu pun yang mengarah ke gawang.

Pada babak kedua, Indonesia langsung menekan. Tim Garuda Muda membuat dua peluang, termasuk peluang emas dari sundulan Marinus Wanewar pada menit ke-53. Namun, bola mampu diamankan kiper Phan Van Bieu.

Indonesia akhirnya membobol gawang Vietnam pada menit ke-69 melalui tendangan bebas yang dieksekusi Luthfi Kamal. Bola mengucur ke pojok kiri gawang Phan Van Bieu.

Loading...

Unggul 1-0, Indonesia terus menekan. Dua peluang dibuat anak asuh Indra Sjafri dalam rentang waktu empat menit.

Posisi Indonesia belum aman. Vietnam juga gencar melakukan serangan bertubi-tubi. Tensi pertandingan pun semakin panas. Wasit Thant Zin Oo dari Myanmar mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Indonesia, Witan Sulaeman dan M. Rafi Syarahil.

Indonesia kembali mendapat peluang dari bola mati pada menit ke-81, namun eksekusi tendangan sudut Luthfi Kamal belum menghasilkan gol tambahan.

Sepuluh menit terakhir menjadi waktu yang mendebarkan bagi tim Garuda Muda. Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia. Empat peluang berbahaya dibuat oleh tim besutan Nguyen Quoc Tuan. Hingga menit ke-85, skor masih 1-0 untuk Indonesia.

Wasit kembali mengeluarkan kartu kuning untuk Indonesia. Kali ini giliran kiper Awan Setho yang dihukum karena dianggap mengulur waktu.

Pada injury time, Vietnam terus menerus membongkar pertahanan Indonesia. Tambahan waktu lima menit dimaksimalkan untuk menyamakan skor. Hingga laga berakhir, kedudukan 1-0 tetap tak berubah.

Timnas Indonesia U-22 akan bertemu di final pemenang laga Thailand versus Kamboja yang digelar pada pukul 18.30 WIB.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Timnas Indonesia Sepak Bola Bintang Sepak Bola Sepak Bola Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE