Brilio.net - Selama pandemi virus corona, seluruh pemerintah di dunia menganjurkan warganya untuk beraktivitas di rumah saja. Langkah social distancing ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini. Banyak cara bisa dilakukan orang untuk menghilangkan kejenuhan selama menjalankan aktivitas di rumah saja.

Bisa bersih-bersih rumah untuk memberikan suasana baru. Berkumpul bersama keluarga, atau melakukan aktivitas olahraga. Cara inilah yang dilakukan petenis dunia Rafael Nadal.

Petenis peringkat dua dunia itu punya cara kreatif menghilangkan kejenuhan. Namanya juga petenis, ya aktivitasnya nggak jauh-jauh dari olahraga yang membesarkan namanya itu. Bersama saudara perempuannya, Maria Bel Nadal, ia bermain tenis di halaman belakang rumahnya di Mallorca, Spanyol.

Tapi jangan dikira mereka bermain di lapangan tenis ya. Justru dua bersaudara ini menyulap teras menjadi lapangan tenis. Dua kursi disusun dijadikan net. Dalam sebuah unggahan di Twitter, Sabtu (4/4), kedua bersaudara ini serius bertanding dengan bermain rally.

“Keluarga adalah segalanya, #tennisathome bersama Rafa & Maria Bel Nadal!, tulis Nadal dalam akun Twitternya.  

Loading...

Kendati bermain di teras, namun keduanya memperlihatkan permainan layaknya sebuah turnamen bergengsi. Beberapa kali dalam rally tersebut mereka menampilkan beberapa pertukaran voli cepat. Bahkan Nadal sempat melakukan tweener. Itu lho pukulan trik yang dipopulerkan Yannick Noah yakni dengan cara memukul bola diantara kaki atau selangkangan. Keduanya benar-benar memperlihatkan gaya permainan profesional untuk mendapatkan poin.

Oh iya, sejak virus corona menyebar di Spanyol, Nadal telah menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan kampanye #NuestraMejorVictoria yang ia luncurkan bulan lalu bersama pemegang enam kali NBA All-Star Pau Gasol.

Inisiatif itu merupakan bagian dari proyek #CruzRojaResponde (Red Cross Responds), yang bertujuan untuk mengumpulkan dana sebesar 11 juta euro (sekitar Rp 194,7 miliar) untuk membantu warga yang membutuhkan selama krisis kesehatan virus corona.

RECOMMENDED BY EDITOR