Brilio.net - Generasi muda sepakbola Indonesia kembali menunjukkan kehebatannya di ajang Internasional. Kali ini kabar gembira tersebut berasal dari Tim putra Indonesia, ASIOP Apacinti, berhasil menjuarai Gothia Cup kategori U-15.

Perjuangan bibit sepakbola Indonesia tidaklah mudah, mereka harus berhadapan dengan wakil tuan rumah Swedia, IF Elfsborg. Kendati demikian, Apacinti berhasil menumbangkan Elfsborg dengan skor akhir 3-1 di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7).

Dikutip Brilio.net dari gothiacup.se, pertandingan kedua tim sangat menghibur. Apacinti memulai pertandingan dengan sangat baik, banyak peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Imam Zakiri, Reyhan Syaviano, dan Egy Maulana Vikri dari Apacinti mencatatkan namanya di papan skor, sementara gol balasan Elfsborg dilesakkan oleh Aleksandar Ceganjac pada pengujung pertandingan.

Selain Elfsborg, pada partai sebelumnya ketajaman Apacinti sudah teruji dengan berhasil menumbangkan beberapa tim diantaranya (4-1), SC Nienstedten (3-0), AFK Linkoping Vit (5-0), Mossens BK (4-1), Skara FC (3-0), Oppsal IF (5-1), PFC Botev (5-3), J-L Juniors (2-1).

Selamat kepada ASIOP Apacinti yang telah mengharumkan dunia sepakbola Indonesia di kancah Internasional.