Brilio.net - Keinginan untuk turut berkontribusi melawan pandemi virus corona, mendorong legenda sepak bola Indonesia Bambang Pamungkas untuk memberikan sejumlah donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Bersaman dengan program Lelang Satu Hati Lawan Corona Bepe memutuskan untuk melelang sepatu keramat miliknya.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @persijajkt, Selasa (21/4), diketahui bahwa sepatu yang dipakai dalam laga final Liga Indonesia 2001 Persija Jakarta melawan PSM Makassar itu terlelang seharga Rp 18,6 Juta. Kepada sang pemenang lelang, yakni Clement, Bepe pun berpesan agar ia menjaga sepatunya dengan baik.

"Barang ini sangat berarti bagi saya, jadi mohon kiranya untuk dapat dijaga dengan baik," kata Bambang Pamungkas, yang kini menjabat sebagai manajer tim Persija Jakarta di laman resmi klub.

Sementara itu, Clement sendiri mengaku bangga karena ia dapat memenangi lelang sepatu mantan pemain Persija tersebut. Kini, ia pun siap untuk bertanggung jawab merawat sepatu idolanya.

"Sekarang menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk mengambil tongkat estafet dalam merawat sepatu keramat tersebut. Tidak mudah bagi saya mengemban amanah yang diberikan oleh Bambang Pamungkas, namun mau tidak mau saya harus siap," ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

 

Sebagai tambahan informasi, bukan tanpa alasan mengapa Bepe menjadikan sepatu tersebut sebagai sepatu yang sangat spesial. Pasalnya, sepatu itu dipakainya saat mencetak dua gol dalam partai puncak Liga Indonesia 2001. Kala itu, Persija menang 3-2 atas PSM Makassar dan menjadi juara.

Selain itu, Bepe juga memakai sepatu tersebut pada musim 2007. Saat itu, dirinya yang tengah kesulitan mencetak gol dapat memecahkan kebuntuannya saat melawan Sriwijaya FC dengan sepatu ini.

"Sepatu ini terakhir saya gunakan pada 2007 saat menang melawan Sriwijaya FC 4-2 di Stadion lebak bulus. Sepatu ini spesial karena saat saya buntu mencetak gol, saya gunakan sepatu ini dan setelah itu pasti berbuah gol," pungkasnya.