Brilio.net - Tim dayung Indonesia berhasil lolos ke final di delapan dari 15 nomor yang dipertandingkan. Peluang Indonesia untuk menambah perolehan medali di Asian Games 2018 semakin terbuka lebar.

Tim dayung berhasil menyumbangkan 1 emas dan 1 perak pada cabor dayung kelas ringan delapan putra dan kelas empat putra, Jumat (24/8). Seolah melengkapi perolehan tersebut, tim dayung Indonesia kembali meraih medali perunggu lewat nomor empat putri.

Tim dayung yang beranggotakan Julianti, Yayah Rokayah, Chelsea Corputty dan Rahmanjani Wa Ode berhasil finis tercepat ketiga dengan catatan waktu 7 menit 19,02 detik. Sementara medali emas berhasil direbut tim China dengan catatan waktu yang berselisih 13,52 detik.

dayung sumbang perunggu  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@BadmintonTalk

Loading...

Dengan pencapaian tersebut, kini cabor dayung yang digelar di Jakabaring Sport City, Palembang, tercatat telah menyumbangkan lima medali bagi kontingen Indonesia, dengan rincian 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Dengan mengumpulkan 27 medali sementara, pencapaian Indonesia melebihi perolehan medali saat Asian Games 2014 Incheon. Di mana Indonesia berhasil mengumpulkan 20 medali, dengan rincian 4 emas, 5 perak dan 11 perunggu.

RECOMMENDED BY EDITOR