Brilio.net - Olimpiade Tokyo 2020 semakin banyak melahirkan bintang lapangan baru. Salah satunya adalah sosok atlet muda bernama Quan Honchan. Gadis berusia 14 tahun itu membuktikan umur tak menghalangi kemampuan untuk menjadi juara. Pasalnya, dilansir dari siakapkeli.my, atlet selam itu berhasil menambah koleksi medali emas untuk China. Honchan mendapatkan banyak apresiasi setelah berhasil melakukan dua kali penyelaman dengan skor sempurna.

Dalam pertandingan tersebut, Quan Honchan tampak percaya diri tampil dengan pakaian berwarna merah. Ia pun menunjukkan teknik yang apik sehingga berhasil mendapatkan poin 10 dari para juri. Usaha yang ditampilkan Honchan pun meraih banyak pujian dari warganet yang memantau secara virtual.

Quan Honchan raih medali emas © Istimewa

foto: Twitter/@Olympics

Dengan menyuguhkan penampilannya yang baik, remaja itu berhasil mengumpulkan 466,20 poin. Hal ini pun mengantarkan Quan Honchan menggeser para pesaingnya. Ia pun sukses mendapatkan medali emas di usianya yang terbilang masih muda. Sementara itu, juara selam nasional, Pandalela Rinong, mengakhiri aksinya di peringkat 12 setelah mengumpulkan 245,85 poin.

Kemenangan Honchan pun disambut rasa kagum dari para penonton. Tak hanya dari negara asalnya, banyak komentar di media sosial yang menyoroti aksi Honchan. Kesuksesan meraih skor sempurna dari para juri, juga jadi titik yang menarik perhatian banyak orang.

 

"Quan Honchan adalah anak ajaib. Sempurna 10 dalam 3 penyelaman," tulis @danskywalker08

"Dahsyatnya...," puji @sihui80

"Ratu dunia menyelam kali ini…dia menjadi lebih kuat dan sempurna di setiap putaran yang dia ambil…luar biasa dan menakjubkan," tambah @al_muqriyon

Medali emas yang diperoleh Honchan menjadi satu di antara 33 koleksi yang sudah didapatkan China. Negara asalnya itu saat ini juga berada di peringkat pertama dalam perolehan medali. Sementara itu, ada Amerika Serikat di posisi kedua, dan disusul Jepang yang menjadi peringkat ketiga untuk perolehan medali terbanyak.