Brilio.net - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, kabar baik ini didapatkan setelah Ginting berhasil unggul dari Kanta Tsuneyama asal Jepang, di babak 16 besar, Kamis (29/7). Pertandingan kali ini cukup membuat penonton berdebar, sebab kedudukan keduanya sempat imbang 6-6. Akan tetapi, Ginting kembali menyerang dan berhasil unggul 11-8.

Tak sampai di situ saja, Kanta pun kembali menyusul dan mengubah perolehan skor menjadi imbang, 11-11. Hal itu didapatkan setelah Kanta merebut tiga poin beruntun usai interval. Meski begitu, Ginting pun membuat jarak dengan mengubah hasil menjadi 20-17. Atlet berusia 24 tahun itu mengunci set pertama 21-18.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tim Indonesia Official (@timindonesiaofficial)

Rupanya momen itu justru semakin membuat Ginting melejit. Terbukti, pada set kedua, ia beberapa kali terlihat menyerang dengan pukulan silang yang membuat Kanta semakin tergeser. Dari serangan tersebut, Ginting kembali mengubah perolehan skor menjadi 11-4. Bahkan Ginting mengamankan set kedua dengan 21-14.

Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza itu pun menjadi saksi kemenangan Ginting memenangkan dua set atas Kanta, 21-18 dan 21-14 di 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu nasib berbeda dialami oleh salah satu andalan pemain tunggal Tanah Air, Jonatan Christie yang kali ini tersingkir dan harus mengakui keunggulan pebulutangkis asal China, Shi Yu Qi. Pada pertandingan 16 besar itu, Jojo sempat unggul 4-2 pada set pertama. Akan tetapi, Shi Yu Qi berbalik memimpin 11-4 saat interval set 1. Setelah rehat permainan Shi pun sukses mengamankan set pertama 21-11.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tim Indonesia Official (@timindonesiaofficial)

Sedangkan terpantau pada set kedua, Jojo berhasil meraih skor 5-4. Namun Shi kemudian merebut tiga poin beruntun. Sejak saat itu Shi terus melesat dan unggul jauh 21-9. Dengan hasil tersebut, Jojo harus tersingkir dari bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.